Ternyata, Seledri Bisa Meningkatkan Kesuburan Pria Lho!

Bosscha.idHallo Sahabat Bosscha. Mengkonsumsi seledri atau jus seledri masih jadi tren kesegaran yang diminati banyak orang. Khasiat kesegaran daun ini jadi semakin dikenal juga, terhitung manfaat seledri untuk pria.

Berasal dari sekian banyak info yang beredar terkait manfaat seledri untuk pria, yang paling dikenal adalah khasiatnya didalam menaikkan kebugaran seksual pria.

Tapi, penelitian berkenaan manfaat kebugaran spesifik berasal dari seledri masih terbatas.

Lalu, bagaimana dengan manfaat seledri untuk pria secara generik? Berikut penjelasannya!

Baca juga: 6 Makanan yang Dapat Mengontrol Nafsu Makan

Manfaat Seledri untuk Pria: Mitos lawan Sains

Banyak mitos berkenaan kegunaan seledri untuk pria yang beredar di dunia maya. Berikut kabar berkaitan kegunaan seledri untuk pria yang berasal berasal dari penelitian ilmiah:

Apakah Seledri Tingkatkan Persentase Androsteron?

Androsteron adalah zat yang memengaruhi produksi hormon seks testosteron. Testosteron secara alami ada pada pria maupun wanita, tetapi jumlahnya jauh lebih banyak ada pada pria ketimbang wanita.

Testosteron merupakan hormon yang merubah ciri fisik pria, layaknya rambut tubuh. Testosteron juga terdapat di didalam keringat manusia.

lebih dari satu sumber mengklaim bahwa seledri kaya akan androsteron, supaya menambah kandungan testosteron dan juga gairah seksual pria.

Walaupun lebih dari satu penelitian membuktikan bahwa seledri punya kandungan androsteron, belum ada bukti bahwa konsumsi seledri atau minum jus seledri mampu menambah kandungan androsteron ataupun gairah seksual pria.

Apakah Seledri Terhitung Afrodisiak?

Afrodisiak adalah makanan atau obat yang menaikkan gairah seksual. Feromon adalah hormon yang berfungsi di luar tubuh dan punyai peran didalam beragam suasana, terhitung ketertarikan seksual.

Androsteron terhitung feromon. Androsteron juga terkandung di didalam keringat manusia, tapi didalam jumlah kecil.

Sebagian pihak mengklaim bahwa seledri terhitung afrodisiak gara-gara takaran feromonnya ketika dikonsumsi. Tapi penelitian tentang hal ini masih benar-benar terbatas.

Diperlukan penelitian lebih banyak dan mengetahui untuk menentukan manfaat seledri untuk pria.

Baca juga: Pria Juga Perlu Diet. Inilah Cara Diet Terbaik untuk Pria!

Potensi Fungsi Seledri untuk Pria Lainnya

Meskipun data dan penelitian terkait dampak spesifik berasal dari seledri untuk pria masih terbatas, lebih dari satu pihak yakin adanya potensi manfaat seledri untuk pria lainnya:

Menaikkan Kesuburan

Seledri kaya akan vitamin C dan fitonutrien. Keduanya merupakan senyawa antioksidan tumbuhan yang punya kandungan bahan-bahan anti-inflamasi.

Tak sekedar sanggup menopang turunkan risiko penyakit, antioksidan juga mampu menaikkan kesegaran seksual pria.

Lebih dari satu penelitian menyatakan bahwa asupan tinggi antioksidan bisa tingkatkan jumlah dan motilitas (Kemampuan bergerak) sperma. Keduanya merupakan faktor berarti di dalam kesuburan pria.

Tapi, dibutuhkan lebih banyak penelitian untuk memastikan dampak seledri pada kesuburan pria itu.

Bisa Turunkan Tekanan Darah

Seledri ataupun jus seledri juga dipercaya bisa mengontrol tekanan darah. Hal ini bisa saja besar dikarenakan persentase nitrat di di dalam seledri.

Nitrat sanggup tingkatkan kesegaran jantung dan turunkan tekanan darah.

Tak sekedar itu, tekanan darah tinggi juga bisa sebabkan disfungsi birahi pada pria. Mengkonsumsi beraneka buah dan sayuran, terhitung seledri, barangkali besar bisa menolong menyembuhkan disfungsi birahi.

Kaya akan Vitamin K

Seledri merupakan salah satu sumber vitamin K. Satu cangkir seledri (124 gram) mempunyai kandungan 30Prosen berasal dari rekomendasi asupan harian vitamin K untuk pria.

Vitamin K merupakan nutrisi signifikan untuk pembekuan darah dan kebugaran tulang. (Uh)

 

Baca juga: Suami, Yuk Lakukan Ini Supaya Istri Cepat Hamil!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.