Tempat Penyimpanan Limbah B3 di Pamulihan Sumedang Telah Terbakar

 

Bosscha.id Hallo Sahabat Bosscha. Area penyimpanan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) type karet, di Dusun Cikondang Desa Haurngombong, , Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang terbakar, Senin (18/4/2022) malam.

Satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik UPT Damkar Tanjungsari dikerahkan untuk mengatasi kebakaran itu.

Banyaknya bahan yang gampang terbakar menyebabkan barah dengan cepat membesar dan membakar hampir semua huma penyimpanan limbah b3 milik Cecep (30) itu.

Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan didalam momen ini, tetapi kerugian pemilik gudang diperkirakan mencapai belasan juta rupiah.

Baca Juga : Begini Ending Kasus Dari Perusakan Mobil Calya Akibat Tabrak Lari di Cianjur yang Videonya Viral

“Kejadiannya sekira pukul 21.00 Wib, dan barah berhasil dipadamkan sekira pukul 22.00 Wib, ” ucap Kapolsek Pamulihan Iptu Ardiyanto selagi dihubungi,  Selasa (19/4/2022) dini hari.

Kapolsek mengatakan, pihaknya belum bisa mengidentifikasi penyebab kebakaran itu. Tapi, kata Ardiyanto, dugaan selagi penyebab kebakaran itu kibat pembakaran sampah tempat tinggal tangga.

“Penyebab kebakaran itu diduga implikasi pembakaran sampah yang menjalar ke tumpukan limbah karet yang posisnya tidak jauh berasal dari lokasi pembakaran sampah,” katanya.

Ardiyanto memastikan, tidak ada korban jiwa maupun luka yang diakibatkan didalam insiden itu.

“Tidak ada korban jiwa, pemilik huma ditaksir mengalami kerugian sekota Rp12 juta, ” ujar Kapolsek.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.