Sosok Novita WNI Asal Semarang Jadi Korban Penembakan di Texas, Akan Dimakamkan di Indonesia

Bosscha.id, TEXAS – Seorang Warga Negara Indonesia (WNI) jadi korban penembakan dalam Texas, Amerika Serikat. Wanita tersebut adalah Novita Kurnia Putri (25).

Ini sosoknya. Novita tewas dunia dalam San Antonio, Texas, Amerika Serikat. Wanita cantik itu jadi korban penembakan dua remaja laki-laki. Novita merupakan WNI berdari Banyumanik, Kota Semarang.

Baca juga : Watch Full Video Real Mauro Rossiello Twitter Leaked Link Video xvfir3storm

Novita akan dimakamkan dalam Indonesia dalam kampung halamannya dalam Semarang. Berikut kronologi penembakan Novita : Novita Kurnia Putri (NKP), usia 25 tahun, seorang perempuan muda berstatus Warga Negara Indonesia (WNI) tewas diberondong tembakan oleh dua remaja laki-laki dalam San Antonio, Texas, Amerika Serikat.

Novita tewas dalam lokasi insiden sesudah diberondong lebih berdasarkan 100 peluru ke arah rumahnya saat dirinya sedang mengetik dalam laptop dalam rumahnya dalam West Bexar County, San Antonio, Texas, Amerika Serikat, pada Rabu 5 Oktober dinihari.

Novita menjadi korban penembakan galat sasaran. Pasalnya, dua remaja laki-laki itu sebelumnya menyasar tetangga loka tinggal Novita. WNI yang akrab dipanggil Novita Brazil itu sebagaimana dilansir berdasarkan NBC News, tertembak beberapa kali dalam bagian wajahnya.

Kedua pelaku telah ditangkap & diamankan pihak kepolisian setempat, yakni deputi Texas. Korban wanita lainnya berusia 41 tahun yang tengah menyewa loka tinggal nir jauh berdasarkan lokasi, dirawat dalam ruang darurat loka tinggal sakit setempat.

Petugas kepolisian tiba beberapa saat sesudah tembakan senjata otomatis terdengar dalam lebih kurang loka Bexar County.

Baca juga : Kerusakan Dan Kerugian Akibat Gempa Bumi Di Bayah-Banten 09 Oktober 2022

Mereka melihat sebuah tunggangan beroda empat sedan putih mengebut meninggalkan lokasi. Setelah pengejaran dilakukan dibantu helikopter polisi, ke dua pelaku tertangkap dalam jalan bebas hambatan 151 & Acme Road.

Dua remaja berusia 14 & 15 tahun pun ditangkap. ‘’Kini pelaku kriminal mudah mendapat senjata,’’ istilah Salazar, sherif dari Bexar County Texa.

Ia tidak membicarakan nama ke dua tersangka pelaku. Melalui konferensi pers modern pada Sabtu malam ketika setempat, Salazar mengungkapkan ke dua remaja itu didakwa memakai pasal pembunuhan tingkat pertama & penyerangan menggunakan senjata mematikan.

Kedua remaja yang ditahan dalam Bexar County Juvenile Detention Center, dikenai dua tuduhan, yakni pembunuhan & penyerangan berat memakai ancaman hukuman tewas atau hukuman seumur hidup.

“Saya tidak melihat penyesalan apapun dari gelagat & ekspresi mereka” kata sheriff tentang para tersangka,” contohnya dilansir NBC News.

“(Para remaja itu) datang ke lokasi ini & melakukan penembakan sambil berkendara, lalu menghantam loka tinggal yang keliru ,” ucapnya lagi.

Rumah dalam samping kediaman Novita diduga kuat menjadi target yang dituju ke dua pelaku. Selama penembakan, tiga remaja dari loka tinggal tetangga, bersenjatakan pistol & AR-15 sempat menembak pulang ke arah pelaku.

Mereka keluar dari loka tinggal samping kediaman korban Novita, & menembaki lebih kurang lingkungan tempat tinggal dalam Texas untuk menargetkan ke dua tersangka. Remaja yang berusia masing-masing 17, 15, & 14 tahun itu akhirnya ikut ditangkap pada Jumat, 7 Oktober.

Koordinator Fungsi Pensosbud, Konsulat Jenderal RI Houston, Texas, Mohamad Kamal, mengungkapkan KJRI telah menangani kasus tewasnya Novita Kurnia Putri.

“Peristiwa tersebut terjadi pada 5 Oktober 2022 dalam San Antonio, Texas, kurang lebih 3 jam dari tempat saya berada dalam Houston, & yang menjadi korban WNI atas nama Novita Kurnia Putri (NKP).

Pihak KJRI Houston setelah mendapat laporan tersebut langsung menuju ke TKP & telah bertemu memakai suami korban WN Amerika,” kata Kamal dalam wartawan, Minggu (9/10/2022). Kamal mengungkapkan Novita menjadi korban penembakan keliru target.

Pelaku diketahui adalah remaja yang sedang melakukan pencurian tunggangan beroda empat dalam lebih kurang lokasi kejadian.

Baca juga : Latest Aysha Tul Humayra Viral Video Link & Aisha Humaira Link Viral (Update)

“Kami pula sudah bertemu memakai aparat keamanan untuk mendapat berita peristiwa tersebut.

Menurut polisi NKP menjadi korban peristiwa penembakan galat sasaran yang dilakukan oleh remaja umur belasan tahun memakai senjata otomatis yang sebelumnya melakukan pencurian tunggangan beroda empat,” ujarnya, Kamal mengungkapkan waktu ini KRJI Houston sedang melakukan upaya pemulangan terhadap jenazah korban.

Dia menyebut keluarga korban meminta agar jenazah dibawa ke Tanah Air. “Saat ini KJRI Houston sedang berusaha membantu untuk bisa memulangkan jenazah NKP ke Indonesia sesuai permintaan pihak keluarga dalam Indonesia.

Untuk mempercepat proses pemulangan jenazah tersebut, Konjen RI Houston pula sudah bertemu memakai Secretary of State dalam Austin, Texas, untuk mempercepat proses administrasi pemulangan jenazah NKP,” kata dia.

Lebih lanjut, Kamal mengungkapkan polisi setempat telah berhasil menangkap pelaku yang berjumlah 2 orang. Pelaku adalah remaja 14 & 15 tahun.

“Info berdasarkan Kepolisian, pelaku ditangkap tidak lama sehabis peristiwa tersebut. Penangkapan pelaku dilakukan pengejaran memakai tunggangan beroda empat & helikopter.

Pelaku 2 orang usia 14 & 15 tahun & mereka akan dikenakan 2 tuduhan yaitu penghilangan nyawa & penyerangan berat memakai ancaman hukuman tewas atau seumur hidup,” ujar Kamal.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.