Simak, 6 Bahan Alami yang Ampuh untuk Menghilangkan Panu dengan Cepat

Bosscha.idHallo Sahabat Bosscha. Salah satu cara ampuh menghilangkan panu adalah dengan mengenakan bahan-bahan alami yang baik untuk kesegaran kulit.

Panu merupakan kasus kulit yang ditandai dengan adanya bercak berwarna putih. Biasanya panu muncul disebabkan oleh infeksi fungi yang bisa tumbuh di beragam tempat kulit.

Pada dasarnya fungi ini tidak memicu mengganggu kesegaran, tapi terkadang bercak-bercak panu memicu tidak cukup yakin diri.

Baca Juga: Simak! Tips Agar Nyaman Puasa Ramadhan Bagi Penderita Maag

Panu biasanya disebabkan oleh munculnya fungi Malassezia yang tumbuh di tempat permukaan kulit dan suasana itu tidak menular kepada orang lain.

Melansir berasal dari Pharmeasy, cara menghilangkan atau mengobati panu bisa dikerjakan dengan kenakan bahan-bahan alami sebagai obat. Bahan alami itu di antaranya:

Bawang Putih

Bahan alami untuk menghilangkan panu yang pertama adalah dengan kenakan bawang putih. Persentase antijamur dan antimikroba didalam bawang putih dapat menghilangkan fungi atau panu pada kulit.

Caranya Kamu hanyalah tinggal menumbuk bawang putih hingga halus. Sehabis itu oleskan kebagian panu yang muncul di kulit.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun punya banyak khasiat yang baik untuk kebugaran, salah satunya bisa menghilangkan panu. Kamu bisa mengoleskan minyak zaitun segera ke daerah panu.

Kunyit

Bahan alami untuk menghilangkan panu kelanjutannya adalah dengan memakai ekstrak kunyit. Salah satu rempah ini punya kandungan lumayan banyak antiinflamasi dan antimikroba yang bisa menunjang menghilangkan panu di kulit.

Baca Juga: Catat, 5 Kebiasaan Buruk saat Buka Puasa Ini Picu Berat Naik

Cuka Apel

Cuka apel juga punya faedah mampu dijadikan sebagai obat berbahan alami untuk menghilangkan panu. Pasalnya, cuka apel memiliki kandungan bangak antijamur yang mampu membasmi fungi-fungi yang memicu panu.

Kamu bisa mengaplikasikan cuka apel ke bagian kulit yang khususnya bagian panu.

Minyak Kelapa

Tak hanya cuka apel, minyak kelapa juga punya kandungan banyak antijamur yang bisa menghilangkan panu di kulit. Gunakan minyak kepala secara rutin sehingga panu bisa cepat hilang.

Lidah Buaya

Tidak cuman baik untuk kebugaran kulit kepala, ternyata lidah buaya juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan panu loh. Pasalnya, lidah buaya miliki persentase yang baik untuk kesegaran kulit secara total.

Sekian dan Terimakasih udah mampir Bosscha.id Semoga bermanfaat…

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.