Rusia Lakukan Balas Dendam yang Setimpal, untuk Mengusir Sejumlah Diplomat Amerika Serikat

Bosscha.id Hallo Sahabat Bosscha. Kedutaan Besar Amerika Perkumpulan (As) di Moskwa pada Rabu (23/3/20022) terima daftar diplomatnya yang dinyatakan “Persona non grata”.

Langkah itu, menurut media rusia, merupakan tanggapan atas langkah AS yang memecat staf Rusia di Pbb.

Washington bulan lalu mengatakan pihaknya mengusir 12 Diplomat Rusia di misi negara itu di PBB di New York sebab persoalan keamanan nasional.

AS kemudian mengumumkan akan mengusir staf Rusia lainnya di PBB, yang dikatakan sebagai mata-mata.

Baca juga: Perbandingan antara Investasi Emas dan Deposito

Rusia, yang menyangkal tuduhan itu, mengatakan kepada AS pada Rabu (23/3/2022) bahwa mereka akan mengusir sejumlah diplomat Amerika sebagai tanggapan atas tindakan itu, kata kantor informasi interfax.

“Pihak Amerika diberi paham dengan terlampau tegas bahwa tiap-tiap tindakan permusuhan AS pada Rusia akan memprovokasi tanggapan yang tegas dan sebanding,” kata juru bicara Departemen Luar Negeri As, dilansir berasal dari reuters.

Langkah itu dikerjakan ketika AS dan sekutunya mempertimbangkan hukuman lebih lanjut pada Rusia atas invasinya ke Ukraina.

“Kita bisa mengonfirmasi bahwa kedutaan Besar As Terima daftar diplomat yang dinyatakan persona non grata berasal dari Kementerian Luar Negeri Rusia pada 23 Maret,” ujar seorang juru bicara Departemen Luar Negeri As.

AS menilai langkah terbaru Rusia tidak menunjang dan tidak produktif di dalam interaksi bilateral keduanya.

“Sekarang lebih berasal dari sebelumnya, terlalu vital bahwa negara kami mempunyai personel diplomatik yang diperlukan untuk memfasilitasi komunikasi antara pemerintah kami,” kata juru bicara itu.

Baik juru bicara maupun Interfax tidak memerinci berapa banyak orang yang terkena pengaruh atau kapan mereka kudu pergi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.