Rara Isti Wulandari, Pawang Hujan di MotoGP Mandalika yang Jadi Perhatian Dunia

Bosscha.idRara Isti Wulandari menjadi perhatian di ajang Motogp Mandalika 2022 di Lombok Sedang, NTB gara-gara perannya sebagai pawang hujan.

Dia ditunjuk mengendalikan cuaca di sirkuit selama jalannya Motogp2022. Ternyata, tak hanya itu, dia juga bertugas untuk mendatangkan hujan.

“Pawang hujan memang identik mengusir hujan atau memindahkan hujan. Padahal kami juga harus hujan juga sehingga trek dingin dan tidak panas,” kata Koordinator Sirkuit Mandalika berasal dari Mandalika Grand Prix Association (Mgpa), Deny Pribadi, Sabtu (19/3/2022).

Dikutip berasal dari Tribun Bali, Rara Isti Wulandari lahir di Jayapura 1983 ini merupakan anak-anak Solo-Yogyakarta.

Semenjak kecil, dia telah akrab dengan dunia spiritual dikarenakan kakek dan ayahnya menjadi orang kepercayaan tiap-tiap acara di Keraton Solo.

Baca juga: Marc Marquez Alami Kecelakaan di MotoGP Mandalika, Dilarikan ke Rumah Sakit?

“Umur sembilan th saya udah cari uang sendiri berasal dari acara wayang. Sementara itu saya belum memakai menyan untuk jadi pawang hujan. Saya bilang ke dalangnya terkecuali saya bisa bantu sehingga tidak hujan,” kisah Rara, Minggu (31/3/2019).

Rupanya, bukan sebatas ajang Motogp Mandalika saja dia ditunjuk menjadi pawang hujan. Dia juga bertugas sebagai pawang hujan kala Opening Asian Games 2018 di Jakarta.

Bergabung menjadi team di Motogp Mandalika, Rara Isti Wulandari direkomendasikan Menteri BUMN Erick Thohir. Ia telah bergabung dengan team pawang hujan semenjak tes pramusim.

Kendati demikian, Rara baru mulai bertugas pada 1 Maret 2022 melalui jeda jauh. Ia diminta mendatangkan hujan pada 9-11 Maret 2022 untuk mendinginkan lintasan yang baru diaspal kembali.

“Saya sebagai team doa pawang hujan yang direkomendasikan Pak Erick Thohir (Menteri Bumn) dan kerap mengawal event-nya Presiden Jokowi dan event kenegaraan lain,” kata dia
“Dengan dengan team ITDC dan Pak Hadi Tjahjanto sebagai koodinator lapangan, laksanakan modifikasi cuaca dengan energi doa,” ungkap Rara,  Jumat (18/3/2022).

“Di sini, saya diminta turunkan suhu supaya lembap dan sejuk dengan sedikit hujan,” imbuhnya.

Aksi Rara sebagai pawang hujan ternyata menarik perhatian team Dorna Sport. Menurut Deny Pribadi, banyak orang-orang berasal dari Dorna menonton aksi Rara yang berkeliling kira-kira sirkuit. Mereka beranggapan apa yang dikerjakan Rara adalah hal menarik.

“Bisa saja kaya Dorna di luar negeri kayanya tidak pakai layaknya ini. Yakin tidak yakin itu berjalan, kemungkinan di Amerika, Spanyol, Italia, tidak ada layaknya ini jampi-jampi pakai kembang, kemenyan, ya itulah Indonesia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.