Pria Juga Perlu Diet. Inilah Cara Diet Terbaik untuk Pria!

Bosscha.idHallo Sahabat Bosscha. Selama ini, diet identik dengan wanita yang ingin turunkan berat badannya. Tapi, diet itu mengesampingkan pria yang juga memerlukan pola makan spesifik supaya berat badannya turun. Berarti diingat bahwa, keperluan diet pria dan wanita sedikit berbeda.

Namun, secara total, lakukan diet yang seimbang mampu beri tambahan nutrisi yang dibutuhkan untuk memperoleh berat badan ideal. “Kebanyakan pria punyai keperluan kalori dan protein yang lebih tinggi daripada wanita. Hal itu sebab, pria punyai massa otot yang lebih banyak,” kata Liz Weinandy, pakar diet di Ohio State University Wexner Medical Center.

Baca jugaTerlihat Baik-baik Saja, Olla Ramlan Telah Gugat Cerai sang Suami, karena Orang Ketiga?

Pria Membutuhkan Lebih Banyak Asupan Kalori

Dibandingkan wanita, pria punyai proporsi otot yang lebih tinggi pada lemak dan tulang. Dengan begitu, taraf metabolisme pria pun lebih tinggi. Itulah kenapa, mereka membutuhkan lebih banyak asupan kalori. “Pria juga miliki keperluan yang sedikit lebih tinggi untuk lebih dari satu mineral layaknya magnesium dan juga serat, sebab keperluan kalori yang lebih tinggi,” sadar Liz.

Meski begitu, masing-masing pria punya keperluan nutrisi berbeda. Tidak ada satu pola diet yang berhasil untuk seluruh pria. “Tidak ada bukti ilmiah yang tunjukkan pola makan tertentu lebih baik untuk pria daripada wanita. Ada kalanya, pola diet A berhasil untuk pria nomor 1, tapi tidak cocok untuk pria nomor 2,” beber Liz.

Kunci kesuksesan diet adalah menyeimbangkan makanan dan mengkonsumsi beragam macam makanan.

“diet paling baik untuk pria yang mencoba turunkan berat badan atau menaikkan performa atletik adalah diet yang mencakup bermacam makanan, terdiri berasal dari lima kelompok makanan dengan fokus pada serat berasal dari makanan botani layaknya buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan juga biji-bijian,” kata Liz.

Keperluan protein, kalori, dan nutrisi lainnya pada pria dan wanita akan mengalami perubahan berdasarkan usia dan taraf kesibukan seseorang.  Walaupun tidak ada makanan spesifik yang mesti dikonsumsi para pria yang ingin turunkan berat badannya, tetapi ada model makanan yang direkomendasikan bagi pria, mulai berasal dari bermacam macam sayuran, buah-buahan, biji-bijian, product susu rendah lemak, protein layaknya kacang-kacangan, telur, dan daging tanpa lemak.

Tak sekedar itu, pria harus mencermati sebagian nutrisi tertentu layaknya kalori, protein, serat, asam lemak omega-3, sodium, dan mineral untuk memastikan kebugaran mereka baik.

Baca juga: Mendag Kemarin Janji Akan Ungkap Tersangka Mafia Minyak Goreng, Kini Bilang Belum Cukup Bukti

Diet Sehat untuk Pria

Secara generik, pria cenderung miliki massa otot lebih banyak daripada wanita. Itu penting, mereka membakar kalori lebih cepat, kira-kira 300 sampai 400 kalori per hari, lebih banyak daripada wanita.

Dikarenakan itu, pria membutuhkan kalori tambahan.

“Tak sekedar itu, pria cenderung lebih gampang turunkan berat badan gara-gara struktur simple berasal dari anatomi mereka yang secara metabolik, bekerja lebih efisien daripada wanita,” kata Megan Wroe, pakar diet di St. Jude Medical Center di Southern California.

Sebab pria punya lebih banyak otot dan biasanya lebih besar daripada wanita, mereka membutuhkan lebih banyak kalori sepanjang hari. Pria yang lumayan aktif membutuhkan kira-kira 2.200 sampai 2.800 kalori per hari. Diet atau pola makan tertentu bisa menopang Anda melawan penyakit tertentu layaknya diabetes dan membawa dampak Anda merasa lebih muda. Diet sehat untuk pria meliputi:

  • Buah dan sayuran.Mengkonsumsi buah dan sayuran minimal dua cangkir buah-buahan dan 2,5 cangkir sayuran tiap-tiap hari untuk mencukupi keperluan vitamin, mineral, serat, dan fitokimia.
  • Biji-bijian utuh. Setidaknya, makan setengah porsi dari semua biji-bijian tersebut setiap hari. Ganti biji-bijian olahan dengan roti gandum, sereal, pasta, nasi merah, atau oat.
  • Serat. Konsumsi 38 gram serat per hari untuk pria yang lebih muda dan 30 serat per hari untuk pria berusia di atas 50 tahun.
  • Ikan. Konsumsi dua hingga tiga porsi ikan per minggu.
  • Lemak sehat. Mengkonsumsi lemak tak suntuk layaknya minyak zaitun, minyak kanola, alpukat, kacang-kacangan, dan saus salad berbahan dasar minyak untuk menggantikan lemak bosan layaknya makanan olahan susu berlemak penuh, mentega, dan makanan manis berlemak tinggi.
  • Potassium. Konsumsi 3.400 miligram potassium sehari dari buah-buahan, sayuran, ikan, dan produk susu.

Baca juga:Simakkk! Jus Mentimun Campur Kiwi Efektif Menurunkan Berat Badan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.