Posisi Tidur yang Baik bagi Ibu Hamil dan Tips agar Tidur menjadi Nyaman

Bosscha.id  Posisi tidur yang baik untuk ibu hamil sanggup menentukan kenyamanan dan keamanan bagi janin maupun calon ibu.

Bagi ibu hamil, seringkali mengalami susah tidur di malam hari. Hal itu disebaban oleh gangguan kecemasan, fluktuasi hormon, dan yang terpenting, perubahan fisik.

Ukuran perut yang membesar, punggung yang pegal, kaki bengkak, dan keinginan untuk kencing di malam hari mengakibatkan ibu hamil tidak nyaman pas tidur. Padahal tidur yang nyenyak vital bagi wanita hamil.

Sesudah itu, layaknya apa posisi tidur yang baik untuk ibu hamil?

Baca Juga: Mau Turunkan Berat Badan? Kenali 5 Manfaat Bengkuang Untuk Kesehatan

Posisi tidur yang baik untuk ibu hamil

Dirangkum berasal dari laman Parenting.Firstcry.Com, menurut para pakar, selama kehamilan, posisi tidur yang baik untuk ibu hamil adalah miring ke kiri. posisi ini terlalu mungkin darah mengalir maksimal dan menaikkan penyerapan nutrisi ke plasenta dan bayi Kamu.

Vena terbesar yang memasok darah ke jantung terletak di sisi kanan, menjadi disarankan untuk tidur miring ke kiri.  tidur miring juga menaikkan kegunaan ginjal, menunjang menghilangkan product limbah dan kurangi pembengkakan di kaki, pergelangan kaki, dan tangan.

Tapi, beberapa pakar tunjukkan tidak mesti benar-benar memusingkan apakah menyamping ke kiri atau ke kanan, selama posisi itu memicu ibu hamil merasa nyaman.

Posisi ideal adalah berbaring miring ke kiri dengan lutut ditekuk dan bantal berada di antara kedua kaki ibu hamil. para pakar juga menyarankan bahwa meletakkan bantal di belakang punggung dan di bawah perut akan mengimbuhkan ibu hamil tidur yang optimal dengan sedikit ketegangan.

Ibu hamil juga disarankan untuk memakai sandang yang longgar dan nyaman dengan bahan yang mampu bernapas layaknya katun selagi tidur.

Baca Juga: Ini 7 Penyebab Sakit Kepala yang Dialami Banyak Orang

 

Tips agar nyaman saat tidur bagi ibu hamil

Di bawah ini adalah sebagian tips sehingga tidur yang kondusif dan nyaman selama kehamilan:

1. Menekuk kaki dan lutut dengan bantal di antara kedua kaki. Tak hanya itu bisa juga meletakkan bantal lain di belakang punggung untuk beri tambahan lebih banyak penyangga perut dan punggung.
Jika Kamu mengalami mulas, akan benar-benar menolong jika berbaring telentang didalam posisi setengah duduk, dengan sebagian bantal lembut yang disangga di belakang punggung. Untuk meredakan sakit punggung, tidur miring dengan bantal di bawah perut akan mendukung.

Baca Juga: 5 Tips Mengecilkan Paha yang Bisa Anda Coba Di Rumah

2. Jika Kamu mengalami sesak napas pada termin akhir kehamilan, cobalah berbaring miring dan letakkan bantal di bawah tubuh untuk mengangkat dada.

Tetap berada di dalam satu posisi sepanjang malam tidaklah nyaman, menjadi berpindah berasal dari satu sisi ke sisi lain sambil tekankan untuk tidur di sisi kiri bisa kurangi ketidaknyamanan.

Jika Kamu terbangun telentang atau tengkurap di sedang malam, jangan panik. Memadai berbaring ke salah satu sisi tubuh dan ulang tidur.

Nah, itulah posisi tidur yang baik untuk ibu hamil.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.