Polisi Sebut Tak Ada Nama Deddy Corbuzier dalam Pemeriksaan Indra Kenz

Bosscha.id Hallo Sahabat Bosscha. Kasubdit II Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Spesifik (Dittipideksus) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Kombes Pol Chandra Sukma Kumara mengatakan, tersangka masalah dugaan investasi ilegal Indra Kesuma atau Indra Kenz tak dulu menyebut julukan seniman Deddy Corbuzier di dalam inspeksi.

Menurut Chandra, jika Deddy disebut oleh Indra, maka pihak kepolisian tentu mengirimkan surat pemanggilan untuk memeriksanya.

“Enggak ada (Sebutan Deddy), kecuali muncul tentu kami panggil,” tutur Chandra di dalam keterangannya, Selasa (29/3/2022).

Baca juga : Menyehatkan untuk Jantung, Ini 5 Manfaat Putih Telur untuk Kesehatan Tubuh

Dia pun menyebut, Indra tak menyampaikan dulu memberi uang pada Deddy.

Padahal, Deddy sudah mengakui terima uang senilai Rp 150 juta berasal dari Indra.

Chandra menjelaskan, pihak kepolisian mempersilakan jika Deddy merasa ingin mengembalikan dana itu.

“Saya mempersilakan Mas Deddy Corbuzier mampir ke kita gitu ya. Namun memang berasal dari keterangan IK (Indra Kenz) itu tidak tertuang,” katanya.

“Kecuali yang bersangkutan merasa ini (Terima uang) ya singgah saja. Orang kantor (Bareskrim Polri) memahami,” tutur Chandra.

Baca juga: Kenali 6 Makanan yang Mengandung Banyak Mineral dan Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Di informasikan Deddy mengaku diberi uang oleh Indra senilai Rp 150 juta. Uang itu tak dipakainya sendiri, tetapi digunakan untuk tambahan hadiah pertandingan catur antara Dewa Kipas dengan GM Irene.

Waktu Indra sudah ditetapkan sebagai tersangka dugaan investasi bodong lewat aplikasi Binomo.

Tidak cuman disangkakan pasal pelanggaran Undang-Undang Berita dan Transaksi Elektronik (Uu Ite) dan penipuan, Indra juga dijerat dengan pasal tindak pidana pencucian uang (Tppu).

Pihak kepolisian konsisten menelusuri aset Indra yang diduga dibelinya berasal dari hasil jadi kawan Binomo.

Pas ini keseluruhan aset yang sudah disita senilai Rp 55 miliar. Tetapi Bareskrim Polri masih mencium adanya genre uang senilai Rp 58 miliar milik Indra yang dialihkan ke aset kripto.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.