Polisi Periksa 54 Orang Terkait Kasus Quotex Doni Salmanan

Bosscha.id Hallo Sahabat Bosscha. Polisi mengeklaim sudah memeriksa 54 orang berkaitan masalah yang menyeret Doni Salmanan, influencer yang belakangan menjadi tersangka persoalan dugaan penipuan investasi lewat aplikasi Quotex.

“Perkembangannya adalah hingga sementara ini udah diperiksa keseluruhan 54 orang,” kata Kepala Biro Penerangan Penduduk Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan di dalam jumpa pers, Kamis (24/3/2022).

Sembilan di antara orang-orang yang udah diperiksa itu adalah saksi pakar. “Dua pakar bahasa, dua pakar Ite, tiga pakar pidana, satu pakar investasi dan satu pakar cyber security,” lanjut Ramadhan.

Baca Juga: Bokeh Museum Xxnamexx Mean Xxii Xxiii Xxiv Medan

Saksi teranyar yang diperiksa polisi adalah Youtuber sekaligus musisi Affly Rev. Ia diperiksa sebagai saksi sebab project musik medley 10 lagu area dan nasional bertajuk “Wonderland Indonesia” yang ia garap, ternyata terima suntikan dana berasal dari Doni.

Doni sendiri tercatat sebagai produser eksekutif Wonderland Indonesia. Alffy menyebut bahwa dana Doni yang diklaim tak hingga Rp 1 miliar udah dibelanjakan untuk proses produksi, tapi ia mempersilakan sejumlah asetnya untuk disita polisi.

“Terkecuali misalkan dituntut pertanggungjawaban, saya saat itu sempat bilang, silakan ambil komputer animasi kita, kamera jika dirasa tidak lumayan. Saya rasa itu memadai,” kata Alffy kepada wartawan, Kamis.

Doni Didalam perkara ini, Doni disangkakan Pasal 45 Ayat 1 Jo Pasal 28 Ayat 1 Undang-Undang (Uu) Berita dan Transaksi Elektronik (Ite), Pasal 378 Kuhp, dan juga Pasal 3 UU Nomor 8 Tahunan 2010 mengenai Tppu.

Baca Juga: Bareskrim Polri Perpanjang Masa Penahanan Tersangka Penipuan Binomo Terhadap Indra Kenz

Ia merupakan tersangka persoalan investasi bodong dengan aplikasi Quotex. Polisi menduga Doni memperoleh laba hingga 80 prosen berasal dari kekalahan para investor.

Tidak cuman itu terdapat 25.000 orang yang mengenakan kode referral Doni didalam aplikasi Quotex. Doni disebut menyebarkan informasi hoaks gara-gara menjanjikan kemenangan pada orang lain untuk menginvestasikan dananya.

Polisi menyebut tidak ada orang yang dulu mengalami kemenangan waktu lakukan investasi di Quotex.

Sumber : Kompas.com
Editor: Yudho Winarto

<!–

INVESTASI BODONG

–>

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.