Penyebab Hipertensi yang Harus Diwaspadai, Hati-Hati!

Bosscha.idHallo Sahabat Sehat Bosscha. Paham penyebab hipertensi adalah salah satu pencegahan yang bisa Kamu melakukan. Hipertensi atau tekanan darah tinggi bisa disebabkan oleh banyak hal.

Tetapi, yang jadi penyebab primer hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah gaya hidup yang tidak sehat.


Tak hanya itu, hipertensi juga tidak boleh diakui sepele. Pasalnya, hipertensi bisa menimbulkan bermacam macam penyakit yang berbahaya bagi kesegaran, salah satunya agresi jantung.

Baca Juga : Ada 5 Manfaat Minum Air Hangat untuk Tubuh

Untuk menghambat hal itu berjalan, lakukanlah pengecekan tekanan darah secara rutin untuk menghindari hipertensi.

Melansir berasal dari UCSF Health, berikut lebih dari satu penyebab hipertensi yang kudu Kamu waspadai:

Kelebihan Berat Badan

Jika Kamu miliki berat badan yang berlebihan, Kamu harus hati-hati. Pasalnya, keunggulan berat badan dan obesitas bisa jadi salah satu penyebab hipertensi dan juga punya risiko terkena penyakit serius lainnya.

Kekurangan Kalium

Hipertensi atau tekanan darah tinggi bisa disebabkan sebab tubuh kekurangan kalium. Untuk itu perbanyak asupan kalium sehingga tekanan darah lagi stabil.

Baca Juga : 6 Obat Magg Bahan Alami yang Ampuh dan Mudah Dicari, Cocok Dikonsumsi Saat Puasa

Kekurangan Vitamin D

Tidak cuman kalium, kekurangan vitamin D juga bisa jadi penyebab hipertensi. Pasalnya, tubuh yang kekurangan vitamin D amat rentan terkena hipertensi. Untuk itu, coba mengonsumsi makanan atau suplemen vitamin D.

Terlalu Banyak Konsumsi Alkohol

Mesti Kamu ketahui, benar-benar banyak mengonsumsi alkohol bisa jadi salah satu penyebab hipertensi loh. Pasalnya, konsumsi alkohol bisa menyebabkan pembuluh darah jadi tegang agar sanggup tingkatkan tekanan darah pula.

Baca Juga : Ini Dia Cara Konsumsi Daun Sukun untuk Mengobati Asam Urat

Tidak cukup Lakukan Kegiatan Fisik

Penyebab hipertensi akhirnya adalah tubuh tidak cukup banyak jalankan kegiatan fisik. Untuk menangani hal itu, cobalah untuk mulai berolahraga. Contohnya bisa mulai terjadi kaki selama 30 menit per hari.

Terlalu Banyak Mengkonsumsi Garam

Tak sekedar alkohol, Kamu juga jangan benar-benar banyak konsumsi garam. Pasalnya, hal itu bisa jadi penyebab hipertensi atau menaikkan tekanan darah. Biasanya garam tinggi terkandung di dalam makanan cepat saji atau fast food.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.