Pada Arus Mudik Diprediksi Ramai, Polisi Pelajari Rekayasa Lalu Lintas

Bosscha.id – Walaupun perjalanan mudik pada th ini masih belum bisa dipastikan, tetapi kepolisian memprediksi arus lalu lintas bakal lebih padat dibandingkan year lalu.

Korlantas Polri pun udah mempersiapkan beragam taktik di dalam menghadapi lonjakan arus mudik pada lebaran Idul Fitri 2022.

“Kebijakan generik tentu nanti akan disampaikan oleh pemerintah untuk mudik 2022,” ucap Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Firman Shantyabudi, disitat berasal dari NTMC Polri (15/3/2022).

Baca juga: Polisi Akan Uji Lab Terkait Satu Keluarga Terduga Keracunan Telur Ikan di Kabupaten Tuban

Dok. PT Jasamarga Polisi memgecek dokumen pendukung Pelaku Perjalanan Di dalam Negeri (Ppdn) kendaraan yang melintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada periode embargo mudik 6-17 Mei 2021

Menurut Firman, lonjakan pemudik pada tahunan ini amat dimungkinkan, mengingat pada musim mudik Lebaran sebelumnya, banyak rakyat yang tidak bisa bepergian implikasi pandemi Covid-19 dan adanya embargo mudik.

Sebab itu, beraneka skema rekayasa lalu lintas pun konsisten dipelajari dan dipersiapkan Korlantas Polri guna mengantisipasi lonjakan arus mudik.

“Pasti saja one way, contra flow, dan sebagainya akan menjadi opsi saatnya nanti,” ucap Firman.

Baca juga6 Investasi Dengan Modal Kecil Keuntungan Yang Besar

Ia juga mengatakan, semua skema rekayasa lalu lintas itu, akan diberlakukan secara situasional, bergantung pada kondisi dan suasana sementara arus mudik nanti.

Firman mengimbau supaya para calon pemudik mempersiapkan situasi kendaraannya dan juga suasana fisik sebelum melaksanakan perjalanan mudik. Ini signifikan guna menciptakan situasi mudik yang tertib, kondusif, dan lancar.

“Oleh gara-gara itu amat diharapkan kerja mirip seluruh pihak terhitung rakyat yang akan mudik, didalam menciptakan kondisi mudik yang tertib, kondusif, dan lancar,” kata Firman.

Dapatkan update berita pilihan  setiap hari dari Bosscha.id.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.