Mulut Anda Sariawan? Kenali 5 Makanan Bisa Jadi Penyebabnya

Bosscha.id Penyebab sariawan bisa dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsi. Pasalnya, terdapat sebagian makanan yang bisi mengakibatkan sariawan Panas didalam sampai bibir pecah-pecah.

Tak sekedar itu, penyebab sariawan juga bisa dipengaruhi oleh stres, sampai adanya luka di mulut. Meski, sariawan tidak amat berbahaya, tetap sariawan menimbulkan rasa sakit yang cukup bisa mengganggu konsentrasi kala beraktivitas.

Oleh dikarenakan itu, signifikan untuk langsung mengobati sariawan dan melacak penyebab munculnya kasus mulut itu.

Baca Juga: Mau Tahu Olahraga yang Dapat Menurunkan Berat Badan? Coba 5 Hal Ini

Melansir berasal dari Valley Ridge Dental Centre, ada lebih dari satu makanan yang bisa jadi penyebab munculnya sariawan yang harus Kamu ketahui.

1. Cokelat

Harus Kamu ketahui cokelat adalah salah satu makanan yang bisa jadi penyebab sariawan loh. Hal itu sebab cokelat memiliki kandungan alkaloid yang bisa sebabkan munculnya sariawan.

2. Makanan Pedas

Rasanya makanan pedas adalah satu makanan yang lumayan populer diketahui sebagai penyebab sariawan di mulut. Pasalnya, makanan pedas punya kandungan banyak zat asam yang bisa melukai mulut bagian didalam.

3. Makanan Berminyak

Makanan berminyak juga bisa jadi penyebab sariawan loh, bahkan jika Kamu mengonsumsi makanan berminyak di dalam suasana panas. Tak hanya membawa dampak sariawan, makanan berminyak juga tidak cukup baik bagi kesegaran sebab bisa jadi pemicu penimbunan lemak.

Baca Juga: 4 Bahan Alami yang Ampuh Meluruskan Rambut

4. Kopi dan Alkohol

Kopi dan alkohol juga terhitung salah satu makanan yang bisa jadi penyebab sariawan. Pasalnya, kopi ran alkohol mempunyai kandungan zat asam yang tinggi juga layaknya makanan pedas.

5. Makanan Keras

Makanan yang punya tekstur keras juga bisa jadi penyebab sariawan. Hal itu sebab makanan bertekstur keras berisiko melukai dinding mulut yang akan jadi sariawan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.