MUI Sarankan Warga Lakukan Ini jika Pernah Terima Donasi dari Crazy Rich Doni Salmanan

Bosscha.idKetua Majelis Ulama Indonesia atau MUI Jawa Barat Rachmat Syafei menyarankan seluruh pihak yang dulu terima sedekah atau donasi berasal dari crazy rich Doni Salmanan dan Indra Kenz untuk mengembalikan uang atau barang yang mereka menerima ke pemerintah.

“Sebaiknya dikembalikan kepada pemerintah atau orang itu, meskipun ini (Yang disedekahkan) Al-Quran, belinya berasal dari uang penipuan atau korupsi ini tidak boleh diterima, menjadi kembalikan. Ya, (Lapor ke penegak hukum),” ujar Rachmat kepada Nada.Com, Selasa (15/3/2022).

Bukan tanpa alasan Rahmat menyarankan hal itu. Pasalnya, Doni Salmanan dan Indra Kenz diduga memperoleh uang berasal dari cara yang tak halal dan melanggar hukum.

Diketahui, Doni Salmanan dan Indra Kenz kini sudah berstatus tersangka di dalam masalah trading ilegal.

Baca Juga: 5 Tips Investasi Properti Dengan Menggunakan Modal Kecil

Rachmat Syafei menegaskan, bersedekah dengan uang hasil penipuan layaknya investasi bodong atau trading abal-abal dinilai tidak legal secara syariat.

Diketahui, Doni Salmanan, tersangka masalah investasi bodong atau trading abal-abal asal Bandung, adalah salah seorang yang diduga laksanakan hal demikian.

“Ada keputusan berasal dari syariat bahwa apa yang diharamkan mengambilnya haram pula memberikannya. Maksudnya, penipuan atau pencurian itu diharamkan, maka hasil bisnis darinya haram pula untuk diberikan,” tahu Rachmat.

“Mencuri untuk sedekah, mencuri untuk (Dana pembangunan) masjid, tetap saja haram dan itu sejatinya tidak jadi sedekah,” ia melanjutkan.

Sederet julukan seniman terseret di dalam masalah Doni Salmanan. Pasalnya, sejumlah pesohor itu dulu memperoleh donasi di dalam jumlah yang fantastis berasal dari crazy rich asal Bandung itu.

Baca Juga: Keluhan Ibu Hamil yang Sering Terjadi

Reza Arap misalnya, ia mendapay Rp 1 miliar berasal dari Doni Salmanan ketika bermain game. Awalnya personel Weird Genius ini tengah live stream bermain game Ragnarok X di kanal Youtube miliknya.

Seketika Reza Arap kaget sebab mendapat uang donasi Rp 1 miliar berasal dari Doni Salmanan. Tidak cuman Reza Arap, ada juga julukan Rizky Febian, Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Tak sekedar seniman, Doni Salmanan ternyata dulu beri tambahan donasi untuk warga dengan mmenitipkannya pada pejabat atau kepala tempat.

Pada Selasa (3/8/2021) lalu, Doni Salmanan secara simbolis menyerahkan perlindungan berupa keperluan pokok kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Kota Baru Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (Kbb).

Pemberian sembako itu akan dibagikan kepada warga Jawa Barat yang ekonominya sahih-sahih terdampak pandemi Covid-19 dan Penerapan Restriksi Kesibukan Penduduk atau PPKM Level 4 dan 3.

Ada 3.000 paket bingkisan memuat sembako yang dibagikan Crazy Rich asal Soreang, Kabupaten Bandung itu kepada warga yang membutuhkan. Pemberian itu diangkut mengenakan tiga mobil box.

“Ini atas dasar saya ingin mendukung sesama. Saya ingin menopang dengan cara saya,” ujar Doni Salmanan.

Untuk penyediaan pemberian sembako ini, pria berusia 23 th itu mengaku rela melelang sepeda motor sport kesayangannya style Yamaha R1m. Sepeda motor sport itu dilelang seharga Rp 830 juta.

Uang hasil lelang sepeda motor kesayangannya pun 100 prosen digunakan untuk menunjang rakyat dan keperluan operasional kala pembagian sembako.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.