Mahasiswa se-Jawa Barat Akan Demo Serentak Hari Senin 11 April, Ada 5 Poin Tuntutan yang Diajukan

Bosscha.id, BANDUNG – Mahasiswa se-jawa Barat berencana menggelar aksi unjuk rasa serentak di beragam area dan pusatnya akan berlangsung di Kota Bandung, pada Senin (11/4/2022) mendatang.

Aksi pada Senin nanti merupakan hasil konsolidasi Aliansi Mahasiswa Jawa Barat (Amjb). Konsolidasi itu dihadiri 230 perwakilan mahasiswa berasal dari beraneka universitas atau kampus se-jawa Barat, pada Jumat (8/4/2022) malam di gedung sekretariat BEM UNIKOM dan lewat aplikasi Zoom Meeting.

Alby Rizla, Presiden Mahasiswa (Presma) UNIKOM Bandung yang merupakan moderator dan fasilitator konsolidasi mengatakan, ada lima poin tuntutan primer di dalam aksi unjuk rasa nanti.

Baca juga: Simak Bagaimana Cara Mencegah Stunting Pada Anak

“Pertama, mendesak dan menuntut pemerintah untuk turunkan harga minyak goreng dan juga menindak tegas kepada mafia yang sudah membawa dampak ketersediaan minyak goreng belakangan ini jadi langka,” ujar Alby, Sabtu (9/4/2022).

Kedua, mendesak dan menuntut pemerintah untuk membatalkan kenaikkan harga bahan bakar minyak (Bbm) model Pertamax yang sementara ini jadi Rp 12.500. Dan juga menjamin ketersediaan BBM style Pertalite yang belakangan ini diketahui ketersediaannya jadi langka.

Ketiga, mendesak dan menuntut Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menstabilkan harga dan mempertahankan ketersediaan sektor pangan. Dan juga membatalkan kenaikan pajak pertambahan nilai (Ppn) yang nantinya akan memperburuk suasana ekonomi rakyat bawah

Lalu yang keempat, mendesak dan menuntut Presiden Jokowi untuk menunda pembangunan Ibu Kota Negara (Ikn) dan anggaran pembangunan dialihkan untuk mensejahterakan rakyat.

“Adapun yang kelima yaitu, mendesak dan menuntut Presiden Jokowi untuk bersikap tegas untuk menampik penundaan pemilu 2024 dan juga penolakan jaman jabatan tiga periode yang sadar-mengetahui melanggar dan mencederai konstitusi negara,” ucap Alby.

Menurut Alby, perkiraan massa aksi untuk di Kota Bandung nanti lebih kurang 300 mahasiswa. Tetapi, Alby tidak sadar tentu untuk massa aksi yang berjalan di tiap tiap tempat Jawa Barat.

Baca juga: Efektif Mengontrol Gula Darah, Ini Manfaat Jengkol bagi Kesehatan

Alby mengatakan, kini pihaknya baik di Kota Bandung maupun tiap tiap area di Jawa Barat sudah berkomunikasi kepada pihak kepolisian untuk aksi pada Senin mendatang.

Sampai informasi ini ditulis, Alby mengatakan, untuk pas dan lokasi titik aksi masih termin konsolidasi oleh Amjb.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.