Kalahkan Doctor Strange, KKN di Desa Penari Tembus 4 Juta Penonton

Bosscha.id – Hallo Sahabat Bosscha. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, mengapresiasi pencapaian film Kkn Di Desa Penari.

Diketahui, film produksi Manoj Punjabi ini berhasil memperoleh penonton 4,5 juta waktu ini, dan masih berpotensi akan tetap bertambah.

“Kkn di Desa Penari udah tembus 4 setengah juta, ini merupakan prestasi layaknya yang kami perjuangkan tahun lalu bersama dengan presiden Joko Widodo untuk membangkitkan industri ini,” kata Sandiaga Uno di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2022).

Menurut Sandiaga, kesuksesan film Kkn Di Desa Penari ini merupakan bukti konkret bahwa industri film Tanah Air udah mulai bangkit lagi.

Baca Juga : KABAR DUKA Dubes RI untuk Ukraina Meninggal, Ghafur Akbar Dharmaputra Disalatkan setelah Jumatan

Ia optimis, dengan berhasilnya industri film mampu menciptakan lapangan kerja dan juga peluang bisnis lainnya.

Tangkapan layar postingan Manoj Punjabi, produser film KKN Di Desa Penari. (Instagram @Manojpunjabimd)

“Ini jadi berita baik bagi sektor ekonomi kreatif Tanah Air dikarenakan industri perfilman udah mulai bangkit,” ujar Sandiaga.

“Optimis mampu tetap meningkat, menciptakan lebih banyak lapangan kerja dan mendorong pemulihan ekonomi,” lanjutnya.

Terlebih, tak sekedar film, adapun peluang bisnis lainnya yang merembet. Layaknya Sarana Tempat tinggal Hantu bertema Kkn Di Desa Penari yang terdapat di mall FX Sudirman.

Dan juga, desa yang jadi daerah berlangsungnya kisah Kkn Di Desa Penari yaitu Banyuwangi, Jawa Timur.

“Tetapi tak sekedar sukses filnya, muncul juga product-product turunan layaknya Sarana Rahasia Perjalanan lewat Suatu Cerita Kkn Di Desa Penari,” tuturnya.

“Dan juga mengakibatkan energi tarik pariwisata di Desa, Banyuwangi,” jelasnya lagi.

Ia juga memuji keberhasilan film Kkn Di Desa Penari, dikarenakan berhasil mengalahkan jumlah penonton film produksi Marvel, Doctor Strange.

“Sampai hari ini saja, yang udah lihat KKN Di Desa Penari di bioskop mencapai 4,5 juta. Mengalahkan film Doctor Strange di angka 3 juta,” tandasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.