Jelang MotoGP Mandalika, Status PPKM di NTB Level 1

Bosscha.id – Pertamina Grand Prix of Indonesia akan diadakan pada akhir pekan ini di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok. Tetapi, harus diingat bahwa standing PPKM di Nusa Tenggara Barat masih Level 1.

Gelaran seri kedua Motogp 2022 ini akan dihelat di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022. Badan Nasional Penanggulangan Petaka (Bnpb) dan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nasional akan tetap mendampingi proses aplikasi vaksinasi Corona selama perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022.

Read More

Kepala BNPB Letnan Jenderal TNI Suharyanto menegaskan bahwa vaksinasi jadi tameng di dalam menahan penularan Covid-19.

Baca juga: Riasan Mata Natural untuk Kegiatan Sehari-Hari

“Tameng untuk menghadapi dan melawan apapun model varian Covid-19 yang ada kala ini adalah dengan vaksinasi,” kata Suharyanto, di dalam arahannya pas menghadiri rendezvous di Tempat tinggal Sakit Generik Area (Rsud) Mandalika, Lombok Sedang, Ntb, Selasa (15/3/2022).

Mantan Pangdam V/Brawijaya itu tunjukkan bahwa BNPB dan Satgas Penanganan Covid-19 telah mendampingi mulai berasal dari pra-aktivitas dengan aplikasi vaksinasi dan pembagian masker secara masif di Lombok Sedang, sampai menjelang kesibukan terjadi.

“Aplikasi Motogp kami yakinkan betul kondusif berasal dari potensi penularan Covid-19,” kata Suharyanto.

Suharyanto mengatakan, dirinya turut mengapresiasi keseriusan pemerintah tempat dan juga pemberian kerja sama lintas sektor. Pemberian itu sanggup memicu NTB jadi satu-satunya provinsi dengan Pemberlakukan Restriksi Kesibukan Rakyat (Ppkm) level 1.

Baca juga: Jenis Mata Uang Digital Yang Ada Di Indonesia

Menurutnya, hal ini jadi bukti bahwa Ntb, khususnya Lombok Sedang, siap menyambut perhelatan Motogp dan membangun kepercayaan berasal dari rakyat nasional dan internasional.

ANTARA Foto/Ahmad SUBAIDI Foto udara kondisi Pertamina Mandalika International Street Circuit di Kawasan Ekonomi Spesifik (Kek) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Sedang, Ntb, Senin (14/3/2022).
Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan bahwa Mandalika siap jadi tuan tempat tinggal Motogp pada 18-20 Maret mendatang dan optimistis penyelenggaran akan sukses dilakukan.“kami siap menyambut Motogp dan hal ini jadi bentuk kepercayaan publik secara nasional maupun internasional pada Indonesia,” ujar Suharyanto.
Tidak cuman menggencarkan vaksinasi, Komandan Lapangan Motogp Mandalika Hadi Tjahjanto menyebut pihaknya sudah menyebabkan skema travel bubble perihal protokol kesegaran untuk semua peserta dan penonton Motogp Mandalika 2022.
Skema travel bubble itu berlaku untuk pelaku perjalanan luar negeri (Ppln) baik pebalap, team pendukung, dan penonton Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022.
“Para pebalap dan pendukung yang tiba di Bandara Internasional Lombok dengan pesawat carter akan segera melaksanakan pengecekan standing Covid-19 lewat Pedulilindungi, e-hac, inspeksi imigrasi, dan baru bisa laksanakan pengambilan barang,” kata Hadi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.