Jadi Garda Terdepan Pelayanan Kesehatan, Pak Uu Berharap Perawat Lebih Ikhlas dan Profesional

Bosscha.id – Hallo Sahabat Bosscha Semua. Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum formal terhubung Musyawarah Tempat Ke-Iv DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kota Depok di Gedung Dwidjosewojo Hotel Bumi Wiyata, Kota Depok, Sabtu (19/3/22).

Di dalam sambutannya, Pak Uu -Sapaan Wagub Jabar- mengucapkan menerima kasih dan apresiasi pada semua insan-insan kebugaran di Jabar, khususnya perawat, yang hingga waktu ini tetap berjibaku berjuang melawan pandemi Covid-19 dan menunaikan tugasnya secara profesional.

“Pemerintah Provinsi Jawa Barat beri tambahan penghormatan yang luar biasa berasal dari mulai membangun monumen (Monumen Perjuangan Covid-19 Jabar) yang diresmikan oleh Bapak Wakil Presiden, tercatat sebutan-sebutan insan kesegaran yang gugur pada perang melawan Covid-19,” ungkap Pak Uu.

“Tidak memadai dengan itu, ada pula dukungan berupa beasiswa dan perhatian yang lainnya yang diberikan.

Walau penghormatan dan perhatian berasal dari pemerintah tak akan bisa mencukupi apa yang diharapkan keluarga yang ditinggalkan,” jelasnya.

Pak Uu menuturkan, profesi perawat di era pandemi memberi tambahan kontribusi yang amat signifikan didalam penanganan di Indonesia, khususnya Jabar sebagai garda terdepan, sekaligus palang pintu paling akhir didalam pelayanan kebugaran.

“Jawa Barat kehilangan hingga 200-An tenaga kebugaran, dokter, perawat hingga tenaga pakar yang gugur syahid di medan perang melawan virus Covid-19. Ini adalah kehilangan yang amat besar,” ujarnya.

Pandemi Covid-19 yang dialami oleh semua dunia terhitung Indonesia merupakan hal baru didalam dunia kebugaran.

Oleh gara-gara itu, Pak Uu berharap semua insan-insan kebugaran yang tergabung dengan PPNI dapat menambah kapasitas diri dengan tingkatkan keilmuan dan keahlian.

Terlebih para perawat diminta untuk lebih ikhlas dan profesional didalam merawat dan melayani rakyat.

“Gara-gara semakin banyak orang bisa saja mengenai sanitasi akan semakin menurun, udara dan polusi akan lebih menurun, maka lingkungan pun akan berubah. Konsekuensi berasal dari lingkungan yang semakin tidak baik dampak dominonya adalah pada kebugaran,” kata Pak Uu.

Paling akhir Pak Uu menuturkan, PPNI mampu pula menjalin kerja serupa dengan pemerintah pusat, maupun pemerintah area di dalam menolong program pemerintah layaknya penyuluhan kesegaran, seminar, lokakarya, pelatihan-pelatihan, inspeksi dan pengobatan rakyat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.