Ini Dia Cara Konsumsi Daun Sukun untuk Mengobati Asam Urat

Bosscha.idHallo Sahabat Bosscha. Asam urat naik bisa disebabkan oleh makanan. Daun sukun efektif mengobati asam urat, begini cara konsumsinya.

Penyakit asam urat bisa menyerang laki-laki dan perempuan. Salah satu gejala yang generik dirasakan penderita asam urat adalah rasa nyeri di salah satu bagian tubuh layaknya jempol kaki.

Baca Juga : 6 Obat Magg Bahan Alami yang Ampuh dan Mudah Dicari, Cocok Dikonsumsi Saat Puasa

Mengutip berasal dari buku berjudul Tumbuhan Sakti Atasi Asam Urat, karya dr. Setiawan Dalimartha, dr. Felix Adrian Dalimartha, Bmedsc, penyakit asam urat muncul gara-gara adanya peningkatan produksi dan terganggunya proses pembuangan asam urat di di dalam tubuh.

Meningkatnya produksi asam urat di didalam tubuh dipicu oleh sejumlah faktor salah satunya adalah mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan purin tinggi.

Hanyalah berita, lebih dari satu makanan yang mempunyai kandungan purin tinggi adalah daging, jeroan, kacang tanah, buncis, brokoli, bayam, kerang, dan keju.

Penyakit asam urat kudu langsung ditangani. Umumnya, penderita asam urat konsumsi obat berasal dari dokter untuk mengobati penyakitnya.

Tetapi, tidak sedikit orang yang memilih mengkonsumsi obat herbal untuk turunkan takaran asam urat tinggi.

Daun sukun menurunkan asam urat tinggi

Melansir berasal dari buku berjudul Mengenal Kegunaan Sukun, Manggis, dan Sirsak Berasal dari Pengobatan Sampai Olahan Makanan, daun sukun memiliki kandungan vitamin B1, B2, C, kalsium, fosfor, zat besi, flavonoid, beta sitosterol.

Takaran flavonoid di dalam daun sukun lah yang berfaedah turunkan asam urat tinggi. Dengan catatan, penderita asam urat mengonsumsinya secara rutin dan tidak makan makanan yang punya kandungan purin tinggi.

Untuk merasakan manfaatnya, Kamu menyediakan daun sukun segar secukupnya.

Kamu cuci daun sukun hingga higienis lantas rebus dengan lima gelas air hingga mendidih. Sesudah itu, Kamu tambahkan air lagi dan menunggu hingga mendidih.

Kamu dinginkan dan saring air rebusan daun sukun. Sesudah itu Kamu minum air rebusan daun sukun itu.

Kamu sebaiknya minum air rebusan daun sukun secara teratur dan menghindari mengonsumsi makanan yang mempunyai kandungan purin tinggi.

Baca Juga : Ada 5 Manfaat Minum Air Hangat untuk Tubuh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.