Hanya Pakai Bahan Sederhana Bisa Hilangkan Ketombe, Simak Cara-Caranya Ini

Bosscha.id – Hallo Sahabat Sehat Bosscha. Tidak wajib bahan-bahan yang mahal untuk menghilangkan persoalan ketombe membandel, Kamu lumayan kenakan bahan simple lebih-lebih gampang untuk didapat.

Kulit kepala yang terkelupas gara-gara kerap digaruk jadi salah satu penyebab banyaknya ketombe pada rambut.

Kulit kering, alergi pada product perawatan rambut, sampai fungi pada kulit kepala juga bisa membawa dampak munculnya ketombe.

Tak hanya kenakan product perawatan rambut spesifik untuk persoalan ketombe, Kamu bisa menghilangkan ketombe dengan bahan-bahan alami dan enteng ditemukan.

Berikut rangkuman berasal dari healthline dan medicalnewstoday mengenai lima cara menghilangkan ketombe membandel secara alami kenakan bahan simple:

Baca Juga : Kenapa Badan Terasa Sakit Saat Bangun Tidur? Ternyata Ini Penyebabnya

  • Cuka apel

Cuka apel banyak digunakan untuk kasus kecantikan layaknya menghilangkan bau badan sampai kurangi berat badan.

Kadar asam pada cuka apel bisa mendukung kurangi ketombe berlebihan dan juga menyeimbangkan ph kulit. tidak cuman itu, persentase asam berasal dari cuka ini juga menopang menghambat perkembangan fungi.

Cara menggunakannya memadai ringan. Campurkan satu sendok teh cuka apel dengan sampo. Kamu juga bisa mencampur cuka apel dengan minyak esensial lalu menyemprotkannya segera ke rambut.

  • Minyak kelapa

Coconut oil atau minyak kelapa miliki beraneka khasiat salah satunya menolong menghilangkan ketombe secara alami.

Kenakan bahan alami ini bisa menunjang melembabkan dan menghambat kulit kepala kering. Kulit kepala yang kering bisa menaikkan ketombe Kamu.

  • Lidah buaya

Cara kelanjutannya untuk menghilangkan ketombe secara alami adalah dengan aloe vera atau lidah buaya.

Waktu ini telah banyak product kecantikan dengan bahan standar lidah buaya. Bahan alami ini mampu menopang meredakan gejala kulit terbakar dan beragam keadaan lainnya.

Lidah buaya miliki kadar antibakteri dan anti fungi yang bisa mendukung menghilangkan ketombe membandel. bahan alami ini juga bisa menopang menahan kerontokan rambut dan mempertahankan kelembapan kulit.

Baca Juga : Waspada! Ada 5 Gejala Kanker Payudara Sebelum Kondisi Memburuk

  • Baking soda

Bahan alami ini kerap dimanfaatkan untuk bermacam keperluan terutama memasak. baking soda bisa Kamu manfaatkan untuk memutihkan gigi, menghilangkan bau badan, dan menghilangkan ketombe membandel.

Untuk menghilangkan ketombe dengan baking soda, taruh bahan ini secara segera pas rambut masih basah.

Sesudah itu pijat dan usap sampai ke kulit kepala. diamkan selama 1-2 menit lalu cuci rambut layaknya biasa mengenakan sampo.

  • Tea tree oil

Tea tree oil atau minyak pohon teh kerap ditambahkan di dalam lilin aroma terapi atau digunakan sebagai pengharum ruangan. Bahan ini juga bisa Kamu gunakan untuk menghilangkan ketombe membandel secara alami.

Caranya dengan mencampurkan sebagian tetes tea tree oil dengan sampo lalu menggunakannya untuk keramas.

Ingat, jangan segera mengaplikasikan bahan ini ke kulit kepala untuk menghilangkan ketombe sebab akan membawa dampak peradangan.

Kamu juga bisa membeli sampo yang telah punya kandungan tea tree oil jika Kamu kesulitan meraih bahan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Bosscha.id .

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.