DPRD Sumedang Dorong Polisi Usut Cepat agar Tak Berlarut-larut, Kasus Banjir Bandang Citengah

Bosscha.id – Hallo Sahabat Bosscha. Polres Sumedang didorong untuk sesegera bisa saja mengusut tuntas penyebab banjir bandang di Citengah, Sumedang.

Dewan Perwakilan Penduduk Tempat (Dprd) Sumedang mendorong usut tuntas sehingga masalah ini tidak berlarut-larut supaya memicu kerugian yang lebih luas bagi penduduk.

“Saya yakin aparat penegak hukum bisa langsung memutuskan apakah ada kesalahan atau tidak. Terkecuali ada kesalahan, tegakkan hukum, sehingga tidak berlarut-larut,” kata Anggota Komisi III DPRD Sumedang, Rahmat Juliadi diwawancarai Tribunjabar.Id, Kamis (12/5/2022) lewat sambungan telephone.

Baca juga: Aksi Mayday, Hari Ini Jalan Depan Gedung Sate Bakal Ditutup, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Pasalnya, kata Rahmat, pemerintah juga mesti jalankan penanganan pasca-bala. Misalnya, penanganan kepada korban dan mata pencaharian para korban dan warga setempat di Citengah. Sawah-Sawah dan kebun banyak yang rusak implikasi banjir itu.

“Terkecuali tidak ada yang salah, ya udah bisa berlanjut ke rekonstruksi kerugian, kan kami kudu mulai memikirkan situasi itu,” katanya.

Tak sekedar berasal dari itu, tak kalah berarti untuk berfokus kepada pemulihan iklim wisata di Citengah. Objek-Objek wisata wajib dibenahi lagi supaya bisa jadi huma hidup bagi warga setempat.

“Temasuk pemulihan objek wisata, lebih-lebih Sumedang tengah mengenjot wisata. Saya mendorong APH cepat memutuskan,” kata Rahmat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.