Cara Olahraga yang Tepat Mengecilkan Perut Buncit Pria & Wanita Untuk Usia 50 Tahunan

Bosscha.id – Hallo Sahabat Sehat Bosscha. Simak cara olahraga yang tepat untuk mengecilkan perut buncit pada pria dan wanita usia 50 tahun ke atas.

Cara mengecilkan perut buncit selagi usia 50 tahunan ke atas adalah tantangan yang sulit.

Bersamaan bertambahnya usia, tubuh mengalami perubahan hormonal, layaknya penurunan testosteron, estrogen, atau hormon perkembangan.

Gaya hidup yang lebih banyak diam dan tidak aktif bergerak juga sanggup mempersulit cara untuk mengecilkan perut buncit.

Untuk mengecilkan perut buncit, kami mesti berfokus pada tiga bidang, yaitu konsumsi makanan sehat dan membatasi kalori, lakukan latihan energi, dan juga latihan aerobik. Jika tiga hal itu dikerjakan secara terus, kami mampu mengecilkan perut buncit yang mengganggu.

Bagaimana jika bisnis kami sia-sia? Barangkali, ada yang tidak benar di dalam cara kami berolahraga.

Berikut empat kesalahan berolahraga yang sebaiknya dihindari seseorang di usia 50 tahunan ke atas untuk mengecilkan perut buncit dan menghilangkan timbunan lemak perut.

1. Tidak memprioritaskan latihan kekuatan

Cara pertama olahraga yang tepat untuk mengecilkan perut buncit pada pria dan wanita usia 50 tahunan ke atas adalah tidak memprioritaskan latihan energi.

latihan kardio adalah kunci untuk mempertahankan kesegaran jantung dan membakar kalori, tetapi bukan hanyalah latihan ini saja yang wajib difokuskan.

Apabila kami bertujuan mengecilkan lemak perut dan membentuk tubuh, jangan lupa memasukkan latihan daya.

Latihan daya menunjang membangun otot, tingkatkan metabolisme, dan memicu tubuh kencang lebih cepat daripada semata-mata mengandalkan latihan kardio.

Pasalnya, latihan energi memicu mengonsumsi oksigen pasca-olahraga atau excess post-exercise oxygen consumption (Epoc) meningkat.

EPOC adalah pengaruh after-burn sesudah berolahraga yang dirasakan tubuh, di mana tubuh membutuhkan lebih banyak oksigen untuk ulang ke situasi awal.

Baca Juga : Ada 5 Manfaat Yoga, Pasca Bersalin, Sangat Membantu!

2. Tidak memadukan latihan kardio dengan latihan interval

Cara kedua olahraga yang tepat untuk mengecilkan perut buncit pada pria dan wanita usia 50 tahun ke atas adalah tidak memadukan latihan kardio dengan latihan interval, jika kami tetap-menerus jalankan latihan kardio dengan durasi dan intensitas yang serupa, tubuh akan jadi terbiasa.

Akibatnya, tubuh membakar lebih sedikit kalori dan menyulitkan upaya penurunan lemak perut.

Tidak cuman itu. Penuaan mengakibatkan kami kehilangan daya dan performa aerobik.

Maka, cobalah beri tambahan latihan interval ke di dalam latihan kardio.

Jika kami melaksanakan latihan kardio antara 2-3 kali seminggu, ganti salah satu sesi dengan latihan interval intensitas tinggi (Hiit) selama 15-20 menit.

3. Tidak melatih kekuatan dengan benar

Cara ketiga olahraga yang tepat untuk mengecilkan perut buncit pada pria dan wanita usia 50 tahunke atas adalah tidak melatih daya dengan sahih.

Pastikan untuk memilih latihan daya yang tepat dan jumlah set atau repetisi yang tepat.

Beberapa besar latihan daya mesti terdiri berasal dari gerakan yang bervariasi.

Dengan demikian, kami melibatkan lebih banyak serat otot dan menolong membakar lebih banyak kalori daripada sebatas berfokus pada gerakan sendi tunggal layaknya latihan curl, tricep, atau lateral raise.

Pastikan untuk mengimbuhkan variasi squat, hinge, press, dan pull di dalam latihan kami.

Ada mitos di dalam dunia kesegaran yang menyebutkan, ketika ingin menghilangkan peurt buncit, kami harus mempraktikkan latihan dengan repetisi atau pengulangan yang lebih tinggi demi mengencangkan otot.

Tergantung berasal dari model latihannya, kami membutuhkan kombinasi repetisi yang lebih rendah dan lebih tinggi.

4. Terlalu berfokus pada latihan yang menargetkan perut

Cara keempat olahraga yang tepat untuk mengecilkan perut buncit pada pria dan wanita usia 50 tahunan ke atas adalah fokus pada latihan yang menargetkan perut.

kesalahan lain didalam berolahraga yang wajib dihentikan yaitu terlampau berfokus pada latihan yang menargetkan daerah perut layaknya crunch, sit-up, dan side bends.

Sebatas berfokus melatih bagian perut tidak akan menunjang kami menghilangkan lemak perut.

Tidak usah meniti banyak latihan perut yang berbeda disertai repetisi tinggi di tiap tiap sesi. Pilihlah 1-2 latihan perut saja.

Demikianlah bermacam cara olahraga yang tepat untuk mengecilkan perut buncit pada pria dan wanita usia 50 tahunan ke atas. Selamat mencoba!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.