Brimob Musnahkan Peti Berisi Mortir Temuan Nelayan di Cirebon

Bosscha.idHallo Sahabat Bosscha. Polres Cirebon Kota dan Unit Penjinak Bahan Peledak Batalion C Satuan Brimob Polda Jawa Barat memusnahkan peti memuat mortir yang ditemukan tiga nelayan asal Cirebon di perairan Kabupaten Indramayu.

“Kita musnahkan peti yang berisikan mortir,” kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar, Jumat (13/5/2022).

Menurut dia, pemusnahan tersebut untuk memastikan peti berisikan mortir bukan membahayakan rakyat, terutama nelayan yang menemukan.

Untuk tersebut, mereka memusnahkan amunisi tersebut di lokasi yang jauh berasal dari penduduk, yaitu di areal persawahan Desa Kalisapu, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, yang dipilih berdasarkan pertimbangan matang, terhitung saran dan masukan berasal dari tokoh rakyat setempat.

“Lokasinya dipastikan kondusif, gara-gara dentuman pas pemusnahan bukan mengganggu rakyat lebih kurang,” ujarnya.

Baca Juga: Kasus Rajapati Janda di Bandung Dihentikan Polisi, Mulyadi Ditemukan Meninggal Tak Wajar

Tak sekedar tersebut, proses pemusnahan tersebut juga dipastikan bukan menimbulkan rusaknya pada tempat tinggal warga maupun membahayakan bagi kegiatan penduduk.

Ia katakan, para petugas Unit Penjinak Bahan Peledak pun turun segera mengevakuasi mortir yang disimpan di kapal nelayan menuju lokasi pemusnahan memakai peralatan lengkap.

“Kita pastikan proses pemusnahan ini berasal dari awal sampai selesainya disesuaikan SOP berasal dari Unit Jihandak, agar dipastikan keamanannya,” katanya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.