Bisa Menurunkan Gula Darah, 5 Manfaat Talas bagi Kesehatan

Bosscha.idTalas merupakan sumber serat dan nutrisi lain yang menawarkan beraneka faedah bagi kebugaran. Salah satunya, bisa turunkan gula darah.

Talas adalah sayuran akar bertepung yang miliki tekstur sama kentang dengan rasa yang agak manis. Mengutip Healthline, berikut kegunaan talas untuk kebugaran:

5 Manfaat Talas Bagi Kesehatan Tubuh

1. Menurunkan gula darah

Walaupun talas adalah umbi-umbian bertepung, punya kandungan dua tipe karbohidrat yang berguna untuk mengatur gula darah. Yakni, serat dan pati resisten.

Belajar sudah menemukan, makanan tinggi serat bisa kurangi kandungan gula darah kira-kira 10 mg/dl pada orang dengan diabetes style 2.

Pati resisten yang terkandung di dalam talas juga bisa dicerna manusia agar tidak tingkatkan persentase gula darah.

Kombinasi pati resisten dan serat ini menjadikan talas sebagai pilihan karbohidrat yang baik, terutama bagi penderita diabetes.

Baca Juga: Cara Meningkatkan Kesuburuan, Kenali 6 Manfaat Jahe Merah

2. Mengurangi risiko penyakit jantung

Serat dan pati resisten di dalam talas juga bisa menopang kurangi risiko penyakit jantung.

Penelitian udah menemukan, orang yang konsumsi lebih banyak serat cenderung mempunyai taraf penyakit jantung yang lebih rendah.

Belajar lain perlihatkan, untuk tiap-tiap asupan 10 gram serat yang dikonsumsi per hari, risiko kematian implikasi penyakit jantung menurun sebesar 17Persen.

3. Menawarkan sifat antikanker

Talas memiliki kandungan senyawa botani yang disebut polifenol yang mempunyai beraneka fungsi kebugaran, terhitung potensi untuk kurangi risiko kanker.

Polifenol primer yang ditemukan di dalam talas adalah quercetin.

Uji tabung dan penelitian pada fauna sudah menemukan, quercetin bisa sebabkan kematian sel kanker dan memperlambat perkembangan lebih dari satu style kanker.

Ini juga merupakan antioksidan kuat yang melindungi tubuh berasal dari rusaknya radikal bebas yang sudah dikaitkan dengan kanker.

Baca Juga: Mau Menambah Berat Badan? Kenali 9 Manfaat Jagung

4. Membantu menurunkan berat badan

Penelitian menemukan, orang yang konsumsi lebih banyak serat cenderung punya berat badan lebih rendah dan lebih sedikit lemak tubuh.

Karena, serat yang memperlambat pengosongan perut, mengakibatkan kenyang lebih lama dan kurangi jumlah kalori yang dikonsumsi sepanjang hari.

Menurut penelitian, pati resisten di dalam akar talas bisa saja mempunyai pengaruh yang serupa.

Pria yang mengkonsumsi suplemen yang punya kandungan 24 gram pati resisten sebelum makan beroleh 6Persen lebih sedikit kalori dan mempunyai persentase insulin yang lebih rendah sehabis makan.

Baca Juga: 5 Makanan Mengandung Zat Besi Tingi, Cocok Bagi Pengidap Anemia

5. Mendukung kesehatan usus

Sebab punya kandungan banyak serat dan pati resisten, talas berguna untuk kesegaran usus. Tubuh tidak mencerna atau menyerap serat dan pati resisten supaya mereka tetap berada di usus.

Ketika serat dan pati resisten mencapai usus besar, mereka jadi makanan bagi mikroba di usus dan mendorong perkembangan bakteri baik.

Penelitian tunjukkan, orang dengan gangguan inflamasi usus, layaknya kolitis ulserativa, cenderung mempunyai persentase asam lemak rantai pendek yang lebih rendah di usus mereka.

Sebagian penelitian lain perlihatkan, konsumsi serat dan pati resisten bisa menambah kandungan asam lemak rantai pendek dan menunjang melindungi usus dadi penyakit radang usus dan kanker usus besar.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.