Benarkah Kopi Bisa Menurunkan Risiko Asam Urat?

Bosscha.id – Hallo Sahabat Bosscha. Kopi menambahkan fungsi baik untuk kebugaran bila dikonsumsi dengan tepat. Penelitian membuktikan minum kopi bisa turunkan risiko asam urat khususnya untuk laki-laki.

Asam urat terbentuk gara-gara adanya penumpukan asam urat di dalam darah. Hal ini sebabkan timbunan kristal asam urat di persendian dan tempat sekitarnya yang memicu pembengkakan dan rasa sakit.

Baca Juga : 5 Tips Sukses dan Cara Mudah Menjual NFT Bagi Pemula

Mengutip berasal dari Webmd, suatu penelitian memperlihatkan semakin banyak laki-laki minum kopi semakin rendah risiko asam urat.

Penelitian baru ini didasarkan pada data berasal dari hampir 46.000 profesional medis laki-laki yang terdaftar didalam belajar Tindak Lanjut Prefesional Kebugaran.

Hyon K.Choi, Md, Drph berasal dari University of British Columbia, Vancouver melaporkan sebanyak 757 laki-laki udah menderita asam urat selama 12 year.

Mereka mengisi kuesioner diet yang terperinci, agar team peneliti bisa mencari pemakaian kopi dan teh yang mereka laporkan.

Team peneliti menemukan bahwa semakin banyak kopi yang diminum laki-laki semakin kecil mungkin mereka menderita asam urat.

Minum satu hingga tiga cangkir kopi sehari bisa turunkan 8Prosen risiko asam urat. Namun, minum empat atau lima cangkir kopi sehari bisa turunkan risiko asam urat hingga 40Persen.

Dan, pencandu kopi yang mengkonsumsi enam cangkir atau lebih punyai risiko asam urat hampir 60Prosen lebih rendah.

Hasil inovasi itu juga berlaku pada kopi yang memiliki kandungan kafein.

Asal mengerti saja, laki-laki yang minum satu atau tiga cangkir kopi tanpa kafein mempunyai risiko asam urat 33Prosen lebih rendah. Sedangkan, mereka yang minum empat cangkir kopi tanpa kafein sehari atau lebih punyai risiko asam urat 27Prosen lebih rendah.

Choi dan timnya mencatat bahwa kopi merupakan sumber primer antioksidan yang bisa pengaruhi risiko asam urat.

“Temuan kita segera digeneralisasikan untuk laki-laki berusia 40 year dan lebih tua tanpa riwayat asam urat,” kata Choi.

Belum diketahui apakah perempuan yang minum kopi juga akan merasakan dampak yang serupa.
Hanya berita, hasil penelitian ini sudah dipublikasikan di dalam jurnal Arthritis Rheumatism edisi Juni 2007.

Baca Juga : Wajah Gampang Berminyak dan Jerawatan? Ini 5 Tips Cara Mengecilkan Pori-Pori

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.