Bareskrim Polri Perpanjang Masa Penahanan Tersangka Penipuan Binomo Terhadap Indra Kenz

Bosscha.idHallo Sahabat Bosscha. Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Spesifik (Dittipideksus) Bareskrim Polri memperpanjang era penahanan tersangka masalah penipuan Binomo, Indra Kenz. Jaman penahanan itu diperpanjang selama 40 hari sampai 25 April 2022 mendatang.

Kepala Biro Penerangan Penduduk (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan hal ini dijalankan guna kepentingan penyidikan.

“Penahanan selama 40 hari dikerjakan guna kepentingan penyidikan hingga berkas dinyatakan lengkap atau P21 oleh JPU (Jaksa Penuntut Generik),” kata Ramadhan di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (24/3/2022).

Penyidik sebelumnya sudah menetapkan Indra Kenz sebagai tersangka dan menahannya atas persoalan penipuan Binomo. Crazy rich asal Medan itu terancam sanksi maksimal 20 th penjara dengan persangkaan pasal judi online, penipuan, penyebaran hoaks, sampai tindak pidana pencucian uang atau Tppu.

Baca Juga: 5 Alasan Teh Kunyit Efektif untuk Menurunkan Berat Badan

Ramadhan ketika itu menyebut Indra Kenz dijerat dengan Pasal 45 Ayat 2 Juncto Pasal 27 Wyat 2 dan/atau Pasal 45 Ayat 1 Juncto Pasal 28 Ayat 1 Undang-Undang Kabar dan Transaksi Elektronik (Ite). Sesudah itu Pasal 3 dan/atau Pasal 5 dan/ Pasal 10 Undang-Undang Nomor 8 Year 2010 berkaitan Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (Tppu) Juncto Pasal 378 Juncto Pasal 55 Kuhp.

“Ancaman sanksi pada yang bersangkutan 20 tahunan,” kata Ramadhan di Bareskrim Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (24/2/2022).

Keseluruhan aset milik Indra Kenz berasal dari hasil kejahatan yang akan disita ditaksir mencapai Rp100,7 miliar. Sejauh ini keseluruhan aset yang udah disita baru mencapai Rp43,5 miliar. Salah satu aset yang disita ialah mobil mewah Ferrari.

Peluang Tetapkan Tersangka Baru

Di dalam sementara dekat ini penyidik Dittipideksus Bareskrim Polri akan memeriksa Fakarich atau Fakar Suhartami Pratama. Dia diperiksa sebagai sosok yang diduga mengajari dan merekrut tersangka Indra Kenz bergabung ke Binomo.

Baca Juga: Alasan Investasi Syariah Bodong yang Banyak Peminatnya

Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Pol Whisnu Hermawan mengatakan inspeksi pada Fakarich dijadwalkan terjadi pada pekan depan.

“Fakar minggu depan kami telah panggil,” kata Whisnu waktu dikonfirmasi, Kamis (17/3/2022).

Tak sekedar itu, penyidik kekinian juga dikabarkan sedang memburu afiliasi didalam persoalan ini. Sosok afiliasi ini diduga sebagai pihak yang menunjang tersangka Indra Kenz.

“Memburu afiliasinya, yang menopang dia (Indra),” ungkap Whisnu.

Wishnu memastikan akan ada tersangka baru di dalam masalah Binomo. Dia mengklaim akan menyampaikan pertumbuhan tentang masalah ini pada pekan depan.

“Makanya minggu depan ada yang baru lagi. Tenang saja,” pungkas dia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.