Baik atau Buruk Frozen Yogurt untuk Kesehatan Penderita Diabetes?

Bosscha.id. – Hallo Sahabat Bosscha. Frozen yogurt kerab disebut makanan sehat. Tetapi, amankah penderita diabetes mengkonsumsi frozen yogurt?
Penderita diabetes miliki kewajiban untuk menyeleksi makanan dan minuman yang hendak dikonsumsi.

Baca Juga : 7 Ide Yang Paling Menjanjikan Dengan Bisnis Berbasis Teknologi 

Hal ini vital dikerjakan oleh penderita diabetes supaya kandungan gula darahnya tidak melonjak tinggi.  Asal sadar saja, lebih dari satu type makanan terutama makanan yang tinggi gula dan karbohidrat bisa menaikkan gula darah secara berarti.
Maka ada baiknya penderita diabetes selalu menonton daftar komposisi didalam makanan sebelum dikonsumsi.
Frozen yogurt alias Froyo disebut-sebut sebagai makanan sehat. Tapi, apakah kondusif penderita diabetes konsumsi frozen yogurt?

Kandungan frozen yogurt

Merangkum berasal dari Live Strong, berdasarkan data berasal dari University of Pittsburgh Medical Center (Upmc) secangkir frozen yogurt punya kira-kira 200 kalori dan 6 gram lemak menurut Departemen Pertanian As.
Frozen yogurt rendah lemak dan tanpa lemak barangkali punya jumlah kalori yang mirip atau sedikit lebih rendah dibandingkan frozen yogurt biasa.
Tapi, Kamu tidak boleh lupa bila frozen yogurt juga mempunyai kandungan gula.

Apakah frozen yogurt sehat?

Sonya Angelone, Rdn, Clt, Pakar Gizi Diet Terdaftar dan Juru Bicara Academy of Nutrition and Dietetics, San Fransisco mengatakan frozen yogurt bisa mempunyai sebagian faedah kebugaran gara-gara lebih rendah kalori dibandingkan makanan epilog lainnya.  Tapi, makanan ini masih tinggi gula tambahan dan nutrisinya bisa benar-benar bervariasi menurut product dan mereknya.

Angelone mengatakan penderita diabetes sebaiknya membatasi mengonsumsi frozen yogurt layaknya makanan manis lainnya, dan juga menghindari kenakan taburan tinggi kalori dan gula.
Penderita diabetes sebaiknya konsumsi frozen yogurt di dalam porsi kecil sehabis makan dengan lemak dan protein yang sehat supaya menambahkan pengaruh lebih kecil pada gula darah.

“Orang yang tidak mengelola gula darah dengan baik sebaiknya menghindari frozen yogurt,” kata Angelone.


Menurut hasil penelitian yang diterbitkan pada Juni 2017 di Nutrition Research, dibandingkan dengan yogurt biasa, yogurt beku adalah pilihan tidak cukup sehat dan dikaitkan dengan asupan vitamin dan juga mineral yang lebih rendah, asupan gula, lemak suntuk, dan kolesterol yang lebih tinggi.
Angelone menyarankan penderita diabetes sebaiknya mengkonsumsi frozen yogurt yang tidak memiliki kandungan gula dan juga mengenakan topping sehat layaknya stroberi atau pisang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.