Atasi Kelangkaan Minyak Goreng, Pemkot Jakpus Minta Untuk UKPD Terkait Lakukan Inovasi

Bosscha.id – Di dalam upaya menangani kelangkaan minyak goreng di rakyat, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi meminta Unit Kerja Perangkat Tempat (Ukpd) setempat bekerja serupa dengan pengusaha asosiasi minyak goreng.

“Ukpd yang bisa sedia kan itu layaknya Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (Sudin Kpkp) dan Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Bisnis Kecil dan Menengah (Sudin Ppkukm) Jakarta Pusat. Dua UKPD itu kudu bisa melacak cara di dalam menghadirkan minyak goreng,” ujar Irwandi di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (15/3/2022).

Irwandi mengatakan, Sudin KPKP dan Sudin PPKUKM Jakarta Pusat wajib sanggup berinovasi di dalam menangani kelangkaan minyak goreng dan jangan sebatas menanti arahan berasal dari dinas berkenaan.

Baca juga: Pengertian, Tujuan dan Menemukan Gagasan

“Mereka kudu mengantisipasi kelangkaan minyak goreng ini, jangan justru nunggu berasal dari dinas saja. Mereka kudu punyai penemuan didalam menghadirkan minyak goreng,” ungkapnya.

Menurut Irwandi, menjelang memasuki bulan puasa, kedua suku dinas itu bisa menggelar aktivitas operasi pasar minyak goreng. Pasalnya pas ini di sejumlah pasar di Jakarta Pusat minyak goreng masih langka.

“Jika nanti ada operasi pasar jangan hingga berlangsung kerumunan. Bagusnya nanti diturunkan di tiap tiap kelurahan jangan ditempatkan di satu kelurahan supaya tidak berjalan kerumunan,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari Bosscha.id 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.