Apakah Internet 5G, Apakah Bikin Baterai Ponsel Boros?

Bosscha.idHallo Sahabat Bosscha. Internet 5g pas ini udah disediakan di Indonesia oleh tiga operator seluler, yakni Telkomsel, Indosat Ooredoo, dan XL Axiata.

Meski internet lebih cepat, benarkah 5g berefek pada borosnya baterai ponsel?

Vice President Network Architecture and Design Telkomsel, Marfani mengaku jikalau internet 5g bisa saja memicu baterai ponsel lebih boros.

Alasannya, pengguna bisa saja konsisten menerus mengenakan internet generasi ke-5 itu secara konsisten-terusan.

Baca Juga: Ada 3 Strategi Jitu Agar Angsuran KPR Cepat Lunas

“Dikarenakan masih awal dan coverage-nya masih terbatas, transaksi antara end-user dan network itu bakal memadai bonus kala mengenakan 5g. Supaya barangkali baterainya bakal jauh lebih cepat (Berkurang),” tutur Marfani didalam webinar yang diadakan Selular, Selasa (29/3/2022).

Kendati demikian, Marfani optimis jikalau internet 5g ke depannya bakal lebih ekonomis gara-gara sebagian brand ponsel akan lakukan penyesuaian.

Internet 5g Telkomsel sendiri pas ini beroperasi di frekuensi n40 (2300 Mhz) dan n1 (2100 Mhz) dan telah ada di sebagian kota di Indonesia.

Didalam web site resminya, Telkomsel mengklaim terkecuali internet 5g miliknya bisa mencapai rata-rata kecepatan unduhan sampai 100-250mbps.

Seluruh tergantung pada mutu frekuwensi, kapabilitas perangkat 5g yang digunakan, dan kepadatan pelanggan 5g di lokasi itu.

Baca Juga: New Bokeh Museum Xxnamexx Mean Xxii Xxiii Xxiv Bandung Kota Bandung Jawa Barat

Tak hanya Telkomsel, operator seluler lain yang udah menggelar 5g secara komersil di Indonesia adalah Indosat Ooredoo dan XL Axiata.

Internet 5g Indosat kenakan band n3 yang berlangsung di pita frekuensi 1.800mhz atau 1,8ghz.

Kala internet 5g XL ini diimplementasikan dengan memanfaatkan eksisting spektrum XL Axiata pada band 1800mhz dan 2100mhz melalui implementasi feature Dynamic Spectrum Sharing (Dss), yang amat mungkin pemakaian spectrum bersama dengan antara layanan 4g LTE dan 5g.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.