Anda Punya Penyakit Kolesterol? Coba Cara Ini Mencegah Kolesterol Naik yang Bisa Dicoba

Bosscha.idHallo Sahabat Bosscha, Bagi penderita penyakit kolesterol, Kamu harus perhatikan takaran koelsterol supaya tidak melonjak naik.

Begini cara menghindar kolesterol naik berasal dari pakar gizi Unair.

Pada pas peristiwa tertentu layaknya Hari Raya Idul Adha, sajian berbahan dasar daging melimpah dihindangkan lebih-lebih sesudah Hari Raya usai.

Sehingga kolesterol tidak naik meski mengkonsumsi daging lebih banyak di bandingkan biasanya, Universitas Airlangga (Unair) Lailatul Muniroh Beri tambahan lebih dari satu tips menghindar kolesterol tinggi.

Lail menjelaskan, mengonsumsi daging berlemak yang berlebih selama Idul Adha berpotensi menambah kolesterol darah.

“Wajib dilaksanakan langkah preventif dan lebih dari satu hal sehingga sanggup turunkan kolesterol sesudah Idul Adha,” Ungkapnya layaknya dikutip berasal dari web site Unair.

Baca Juga: Dapat Menyembuhkan Penyakit Lemak Hati, Coba Konsumsi 5 Makanan Ini

Meningkatkan konsumsi buah dan sayuran tinggai serat

Tips pertama untuk menghambat kolesterol naik adalah dengan menaikkan asupan buah dan sayuran tinggi dan juga.

Buah dan sayuran itu diantaranya layaknya stroberi, pir, wortel, pisang, apel, jeruk, dan brokoli.

“Serat mampu melarutkan kolesterol dursila,” tuturnya

Sesudah Idul Adha berakhir, Lail menyarankan sehingga mengkonsumsi makanan berserat tetap ditambah.

Sayur berasal dari style kacang-kacangan layaknya buncis dan kacang polong miliki takaran serat larut, supaya mampu mendukung turunkan kolesterol.

“Tak hanya itu, konsumsi kacang-kacangan yang rendah lemak layaknya almond, walnut yang bisa kurangi takaran kolesterol dursila,” ujar dia.

Mengurangi makanan tinggi lemak

Tips akhirnya berkaitan langkah preventif menghindar kolesterol tinggi adalah menghindari makanan berlemak tinggi.

Makanan yang punya kandungan lemak rendah bisa jadi pilihan asupan lemak untuk tubuh.

Makanan rendah lemak yang baik dikonsumsi contohnya layaknya ikan, putih telur, daging sapi tanpa lemak, tempe, paham, dan lain-lain.

Tidak cuman itu, Lail juga menyarankan untuk kurangi makanan yang diolah dengan cara menggoreng dengan minyak goreng.

Sesudah Idul Adha, sebaiknya kurangi asupan makanan tinggi lemak suntuk, lemak trans, dan makanan cepat saji.

“Pilihlah minyak sehat layaknya minyak zaitun untuk menggantikan mentega dan minyak goreng,” sarannya.

Oatmeal dan olahraga teratur

Tips paling akhir untuk menghindar kolesterol naik tidak cuman kurangi mengkonsumsi daging berlemak adalah sarapan dengan oatmeal.

Oatmeal memiliki kandungan nutrisi yang kaya dan serat bahari yang mampu mendukung turunkan kandungan kolesterol yang tinggi.

Model makanan ini juga bisa menolong turunkan risiko penyakit jantung. Jangan lupa untuk rutin jalankan olahraga disesuaikan dengan anjuran.

“Tak hanya itu, rutin berolahraga juga sanggup menopang turunkan kolesterol dursila,” tahu lail.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.