7 Tempat Wisata Yang Hits Dan Selalu Ramai Pengunjung di Puncak Bogor

Bosscha.id – 7 Tempat Wisata Yang Hits Dan Selalu Ramai Pengunjung Di Puncak Bogor, Hallo Sahabat Bosscha. Kali ini admin akan mengulas tentang 7 Tempat wisata Puncak yang menjadi destinasi favorit di Jawa Barat karena suasana alamnya yang segar dan menyegarkan.

Bogor sanggup ditempuh didalam selagi lebih kurang satu jam dengan mobil, agar dipilih sebagai daerah peristirahatan bagi siapa saja. Lalu lintas menuju Puncak Bogor selalu ramai di akhir pekan dan hari libur.

Tak sekedar kedekatannya, situasi sejuk Bogor tidak ditemukan di kota metropolitan lain yang tercemar.

Faktor inilah yang menjadikan Puncak sebagai destinasi akhir pekan yang memadai menarik dengan biaya yang nisbi murah.

Puncak Bogor juga dikenal sebagai tujuan wisata di Timur Sedang dan Asia. Oleh dikarenakan itu, tidak mengherankan jika sebagian layanan dan toko memakai spanduk berbahasa Arab.

Tak sekedar itu, daftar daerah wisata di atas merupakan destinasi wisata yang menarik untuk rombongan dan keluarga yang tinggal di wilayah Jawa Barat.

Ada wisata alam berupa gunung, danau, air terjun, taman wisata, kawasan pertanian, area bersejarah dan masih banyak lagi destinasi lainnya yang penuh dengan pemandangan eksotis.

Wilayah Puncak terletak di perbatasan Bogor-Cianjuar, dengan suhu berkisar antara 14 sampai 18 derajat Celcius dan dingin pada malam hari.

Terdapat sebagian kecamatan di wilayah itu, lebih dari satu di antaranya berada di Bogor, antara lain Babakan Madang, Skalaja, Skamacmur, Siawi, Cigombong, Sielk, Sissarua, Situreup, dan Megamendung. Lalu ada dua kabupaten lainnya, Pacet dan Cipanas, di kabupaten Cianjur.

Kontur alam yang unik ini merupakan kawasan puncak berasal dari dua kawasan Bogor dan Cianjur, supaya tak heran jika terdapat banyak objek wisata di dua kawasan ini.

Untuk memastikan planning liburanmu mengasyikkan, berikut daftar daerah wisata Instagram rekomendasi Punkak, mulai berasal dari destinasi terbaru sampai destinasi yang paling banyak dikunjungi.

7 Tempat Wisata Yang Hits Dan Selalu Ramai Pengunjung Di Puncak Bogor

1. Telaga Warna Puncak Cisarua

Telaga Warna Puncak Cisarua

Wisata instagram friendly ini merupakan suatu taman wisata alam yang berada di kawasan Chisalua Bogor.

Taman wisata ini merupakan salah satu daerah wisata yang terkenal dengan estetika alamnya yang jadi primadona. Di sini Kamu bisa merasakan perkebunan teh yang luas dan udara yang sejuk.

Luas keseluruhan Taman Danau Rona adalah 5 hektar, namun untuk danau seluas 1,5 hektar, wisata alam ini jadi tujuan liburan keluarga, teman, dan pasangan.

2. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara

Tidak jauh berasal dari Gunung Gede, udara di sini amat segar. Ideal untuk bersantai sesudah seminggu bekerja.

Taman Bunga Nusantara didirikan pada year 1992 atas prakarsa ibunda Danny Bostanil Arifin. Selagi itu ia adalah ketua de facto Yayasan Bunga Nusantara dan membangun taman itu sebagai kawasan agrowisata.

Taman Bunga Nusantara secara formal dibuka oleh Presiden Suharto pada year 1995.

Kini area wisata ini jadi tujuan wisata favorit bagi pengunjung khususnya pengunjung berasal dari wilayah DKI Jakarta.

3. Air Terjun Megamendung

Air Terjun Megamendung

Curug Panjang merupakan salah satu berasal dari sekian banyak objek wisata di puncak, tepatnya berada di Desa Citamiang di Kec. Megamendung, lobak. Bogor, Jawa Barat.

Lokasi air terjun panjang ini masih berada di lereng Berg Penghadapan yang dikelilingi pepohonan tinggi, tebing dan batu alam yang masih orisinil.

Agar pengunjung bisa duduk di atas batu dan nikmati estetika alam bupati Bogor. lokasi air terjun tinggi ini lumayan dekat dengan daerah wisata yang biasa lihat dan berinteraksi dengan beragam satwa yaitu taman safari indonesia cisarua.

4. Telaga Biru Cipanas




Telaga Biru Cipanas




Lokasi Talaga Cikeas berada di Desa Cikeas, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor dengan luas ±8,6 Ha.

Lokasi Talaga Cikeas berada di lembah di antara perbukitan hijau, di sedang beragam konfigurasi alam berbukit, dan akses yang ringan menjadikan Talaga Cikeas salah satu lokasi keluar Bogor.

Lokasi di Talaga Cikeas terlampau cocok untuk melaksanakan outing, gathering, paintball, panahan dan juga arung jeram/rafting di dekatnya. Lokasinya hanyalah 5 menit berasal dari Talaga Cikeas.

Sementara beraktivitas, kami bisa memirsa hijaunya Gunung Hambalang dan Gunung Pancar dan juga birunya Gunung Pangarango dan Gunung Salak.

Di Talaga Cikeas kami bisa nikmati keunikan dan eksotik ala pedesaan berasal dari Villa Rasamala log home.

Dan ada juga fasilitas lainnya layaknya kolam renang keluarga, kolam pemancingan, naik kano/bahtera kayu di danau Talaga Cikeas, camping dengan daerah hijau yang luas tentunya.

Aktivitas layaknya aktivitas lapangan, pola, paintball dan panahan sanggup dikerjakan di gedung Talaga Cikeas.

5. Little Vanice

Little Vanice 

Little Vanice terhitung di dalam kawasan wisata paling populer di Bogor. Pas Kamu mengunjungi daerah ini, Kamu akan merasa seolah-olah tengah berada di Venesia, Italia.

Little Venice terletak di Batubalang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Lokasinya masih di kawasan Kota Kembang.

Estetika dan udaranya yang sejuk akan membawa dampak liburan Kamu dengan keluarga dan sahabat semakin mengasyikkan. Sebab situsnya yang Instagrammable, banyak pengunjung yang berkunjung untuk berfoto.

6. The Ranch Cisarua Puncak

The Ranch Cisarua Puncak

Banyak yang dikejutkan dengan estetika Lunch Megamendung Tour kala foto-fotonya banyak tersebar di dunia maya.

Banyak yang mengira posisi itu tidak diambil di Indonesia. Hal ini tidak aneh dikarenakan mirip dengan daerah-daerah latif di Benua Biru dan Benua Amerika, situasi arsitektur bangunan dan perkebunannya. Sebaliknya, area-area mengagumkan ini siap untuk salah satu wisata baru Bogor.

Sekilas sebutan wisata ini hampir serupa dengan wisata Bandung yang udah terkenal, De’Ranch Lembang Bandung. Ini masuk akal sebab Ranch Megamendung Puncak Tour adalah cabang pariwisata berasal dari De’Ranch Bandung.

Dilihat berasal dari dua konsep wisata itu memang sama, tapi pengunjung berani mengklaim bahwa wisata Ranchmega lebih lengkap dan menarik. Biasanya pengunjung menyukai menunggang kuda dan memanah bersamaan dengan estetika suasananya.

Tempat berkuda seluas 15 hektar ada, sangat mungkin pengunjung untuk berkeliaran dengan bebas dan nikmati pemandangan alam yang mempesona di lebih kurang.

Jika menyaksikan bangunan unik Eropa yang masih di dalam termin pembangunan, rasanya wajar saja dikarenakan wisata The Ranch Mega Overcast Bogor ini digadang-gadang sebagai wisata baru. Tur ini diharapkan akan selesai sepenuhnya pada pertengahan sampai akhir 2018.

Area wisata semakin ditata dengan rangkaian bunga yang anggun layaknya di negeri dongeng. Ketika teman-teman di sini, mereka lupa bahwa mereka berada di puncak Bogor, tapi gara-gara mereka merasakan getaran Eropa yang khas.

Belum lagi udara pegunungan yang sejuk benar-benar terasa dan seluruh orang betah berlama-lama di daerah-daerah turis.

7. Curug 7 Cilember

Air Terjun

Curug 7 cilember merupakan kawasan yang harus dikunjungi teman-teman lokal, terutama bagi yang mampir di wilayah terluar Bogor.

Wilayah ini berada pada ketinggian kurang lebih 800 sampai 900 meter di atas permukaan bahari, yang vital Kamu bisa nikmati begitu banyak vegetasi hutan hujan tropis. Pengelolaan air terjun ini dimulai oleh Perum Perutani pada th 1990.

Sepuluh tahunan sesudah pengelolaan kawasan itu diduduki oleh Perutani, kawasan itu diresmikan oleh pemerintah kota Bogor.

Dengan luas lebih kurang 5,9 hektar, area ini miliki pohon deodar merkuri yang mengesankan. Adegan yang dihasilkan layaknya hasil lukisan tangan seorang pelukis ternama, agar mampu dijadikan sebagai sudut pandang fotografi yang menarik.

Ceritanya area ini syahdan punya lebih kurang 7 air terjun, dimana semakin kecil jumlahnya maka semakin sulit medannya.

Tetapi seluruh perjuangan yang kudu dilalui akan berakhir dengan estetika dan kepuasan yang akan tercipta. Tiap tiap tetes keringat terasa sia-sia dengan segala pesona Kurog Silember.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.