6 Cara Menghilangkan Bau Ketiak, Dijamin Ketek Jadi Wangi!

Bosscha.idBau ketiak merupakan persoalan di tubuh yang bisa menyebabkan rasa yakin diri berkurang. Tak heran banyak orang yang melacak cara menghilangkan bau ketiak dengan sedemikian rupa.

Umumnya penyebab bau ketiak disebabkan oleh keringat dan bakteri yang bercampur di tempat ketiak. Tak sekedar bau, terkadang keringat juga bisa menempel di baju sampai menimbulkan rona kuning dan bau.

Tak hanya itu, bau ketiak juga disebabkan oleh gangguan kesegaran sampai makanan yang dikonsumsi.

Pasalnya, ada sebagian makanan yang bisa menambah produksi keringat yang menyebabkan bau ketiak.

Baca Juga: Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan Tubuh

Melansir berasal dari Thomson Tee, ada lebih dari satu tips untuk menghilangkan bau ketiak yang bisa Kamu coba di tempat tinggal.

1. Sering Mandi

Rasanya mandi adalah salah satu cara yang paling efektif menghilangkan bau ketiak. Setidaknya, Kamu mandi 1 kali di dalam sehari dan kenakan sabun antibakteri.

2. Cukur Bulu Ketiak

Tidak cuman mandi, mencukur bulu ketiak juga jadi salah satu alternatif menghilangkan bau ketiak. Pasalnya, bulu ketiak yang basah bisa memparah infeksi yang menimbulkan bau.

3. Hindari Mengkonsumsi Ikan

Tips menghilangkan bau ketiak pada akhirnya hindari konsumsi ikan. Pasalnya, ada persentase didalam ikan yang bisa sebabkan lebih dari satu orang menimbulkan bau ketiak.

4. Gunakan Perasan Lemon

Lemon mempunyai kandungan banyak zat asam yang dapat menyebabkan ph kulit seimbang. Hal itu akan mengakibatkan bakteri yang membawa dampak ketiak bau akan hilang.

Kamu hanyalah tinggal menggosokkan perasan air lemon ke tempat ketiak sebelum mandi.

Baca Juga: Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh

5. Gunakan Cuka Apel

Tak sekedar lemon, cuka apel juga memiliki zat asam dan antimikroba yang bisa menghilangkan bau ketiak dan bau badan. Cuka apel juga baik untuk kebugaran kulit secara total.

6. Gunakan Teh Hijau

Teh hijau juga mempunyai kandungan antioksidan yang efektif melawan bakteri penyebab ketiak bau. Aplikasikan segera air teh hijau ke ketiak Kamu, lalu bersihkan dengan air hangat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.