5 Obat Alami yang Ampuh Meredakan Sakit Tenggorokan

Bosscha.id. Sakit tenggorokan adalah salah satu kasus yang sering banyak dialami penduduk, lebih-lebih di sedang pandemi layaknya sekarang. Untungnya, lumayan banyak cara menangani sakit tenggorokan di antaranya dengan konsumsi obat berbahan alami.

Munculnya rasa sakit biasanya gara-gara adanya infeksi implikasi atau peradangan di tempat tenggorokan yang disebabkan oleh virus atau bakteri. Tidak usah risi, sakit tenggorokan bisa diatasi dengan beragam cara.

Salah satu cara mengobati sakit tenggorokan adalah dengan memakai bahan-bahan alami untuk dijadikan obat. Meski demikian, disarankan untuk tetap berkonsultasi ke dokter atau tenaga medis sehingga menahan dampak samping dan memaksimalkan pengobatan sakit tenggorokan itu.

Baca Juga: 8 Manfaat Melon Bagi Kesehatan, Cocok Untuk Dikomsumsi Saat Pendemi

Melansir berasal dari Penn Medicine, ada lebih dari satu obat alami yang bisa menunjang meredakan sakit tenggorokan.

1. Lemon

Pertama Kamu bisa memanfaatkan lemon untuk mengobati sakit tenggorokan. Takaran di dalam lemon dipercaya sanggup mengencerkan lendir di tenggorokan.

Tak sekedar itu lemon juga banyak mempunyai kandungan vitamin C yang bisa tingkatkan platform imun supaya infeksi sakit tenggorokan bisa cepat sembuh. Kamu semata-mata tinggal mengonsumsi campuran perasan lemon dengan air hangat.

2. Air Garam

Tak sekedar perasan lemon, campuran garam dan air hangat juga dapat meredakan sakit tenggorokan. Pasalnya, air garam sanggup melawan bakteri dan melancarkan tenggorokan.

3. Teh Hijau

Cara mengobati sakit tenggorokan kelanjutannya adalah dengan mengonsumsi teh hijau. Salah satu teh herbal itu memadai efektif meredakan sakit tenggorokan.

Pasalnya, teh hijau punya kandungan antibakteri dan antiinflamasi yang bisa menghindar dan mengobati infeksi atau peradangan di tenggorokan.

Baca Juga: Sakit Pinggang? Coba 5 Bahan Alami Ini, Efektif untuk Meredakan Rasa Nyeri

4. Madu

Bahan alami yang bisa dijadikan obat sakit tenggorokan salah satunya, madu. Madu memang mempunyi banyak fungsi bagi kesegaran tubuh.

Persentase antibakteri di dalam madu dapat mengobati sakit tenggorokan juga loh. Kamu bisa mengonsumsi madu secara segera atau mencampurnya dengan teh herbal.

5. Air Putih

Jangan salah air putih juga bisa menolong mengobati rasa sakit tenggorokan. Pasalnya, jika Kamu mengalami kehilangan cairan tubuh produksi lendir akan menaikkan agar membuat tenggorokan semakin sakit atau tidak nyaman.

Oleh dikarenakan itu dengan memperbanyak minum air putih bisa menolong meredakan sakit tenggorokan. Dan juga disarankan untuk meminum air putih hangat supaya tenggorokan jadi lebih nyaman.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.