5 Negara yang Pakai Bahasa Indonesia sebagai Program Studi

Bosscha.id Hallo Sahabat Bosscha. 5 negara yang menggunakan bahasa Indonesia sebagai program belajar di kampusnya jadi topik yang menarik untuk dibahas. Pasalnya, bahasa nasional Indonesia juga dipelajari oleh orang asing.

Hal ini memotivasi kita sebagai warga negara Indonesia untuk konsisten mencintai bahasa Indonesia. Sebab kala ini banyak orang Indonesia yang tidak cukup tertarik untuk studi bahasa Indonesia dikarenakan diakui sulit sebab banyak ketetapan dan kata-kata.

Nah, Kamu kudu memotivasi diri untuk mencintai Indonesia berasal dari 8 negara yang memakai bahasa Indonesia sebagai program belajar.

Baca Juga : SIAPA CC, Perempuan yang Diduga Pemicu Putra Siregar Keroyok Seorang Pria, Benarkah Chandrika Chika?

1. Hawaii

Di negara eksotis ini, ada sebagian universitas yang studi bahasa Indonesia. Apalagi, guru bersedia terbang segera ke Indonesia untuk studi budaya dan bahasa Indonesia.

2. Suriname

Suriname adalah salah satu negara yang terletak di ujung utara Amerika Selatan. Di negara yang tidak begitu luas ini, 14 prosen penduduknya adalah orang Indonesia yang dulu dibawa oleh Pemerintah Hindia Belanda untuk jadi buruh. Tak heran jika di sini, Bahasa Indonesia digunakan sebagai program belajar.

3. Ukraina

Negara yang berkonflik dengan Rusia ini ternyata miliki universitas yang menjadikan bahasa Indonesia sebagai salah satu program studinya. Universitas ini adalah Taras Shevcenko Universitas Nasional Kyiv.

4. Korea Selatan

Salah satu universitas terkemuka di Korea Selatan, Universitas Hankuk, sedia kan program belajar Bahasa Indonesia. Apalagi salah satu gurunya adalah masyarakat orisinil Indonesia, yaitu Tengsoe Tjahjono.

5. Vietnam

Sejak 2007, Vietnam udah menjadikan bahasa Indonesia sebagai bahasa kedua. Hal ini disebabkan interaksi bilateral antara Indonesia dan Vietnam.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.