5 Cara untuk Membersihkan Komedo Secara Alami, Murah dan Ampuh

Bosscha.idKomedo adalah kasus paras yang sering dialami banyak orang. Lebih-lebih, lebih dari satu orang rela mengorek kocek lebih sekedar untuk melacak cara membersihkan komedo.

Komedo adalah bintik bintik hitam yang berasal berasal dari kotoran yang menyumbat di pori-pori kulit umumnya di daerah hidung.

Jika dibiarkan, membersihkan komedo akan memadai sulit dikarenakan kotoran telah menempel keras dan nampak jadi flek hitam.

Salah satu cara membersihkan komedo adalah dengan memakai bahan-bahan alami. Pasalnya, bahan alami memiliki takaran yang baik untuk kulit tak hanya bisa membersihkan komedo.

Baca Juga6 Cara Menghilangkan untuk Nyeri Haid, Bisa Pakai Bahan Alami

Melansir berasal dari Ndtv, ada lebih dari satu bahan alami yang mampu dimanfaatkan untuk membersihkan komedo sekaligus mempertahankan kesegaran kulit:

1. Gula dan jojoba oil

Rekomendasi bahan alami pertama untuk membersihkan komedo adalah gula dan jojoba oil. Campuran kedua bahan alami ini efektif sanggup membersihkan sel-sel kulit mati.

Caranya, Kamu sekedar tinggal mencampurkan 1 gelas gula dengan 3 sdm jojoba oil. Sehabis itu, Kamu sebatas tinggal mengaplikasinnya ke daerah paras.

2. Madu dan lemon

Cara membersihkan komedo lainnya adalah dengan mencampur madu dan lemon. Kombinasi madu dan lemon merupakan perpaduan yang cocok untuk membersihkan komedo dan juga mempertahankan kesegaran kulit.

Campurkan 1 sdt perasan lemon dengan 1/2 sdt madu. Sesudah campuran itu dibuat, aplikasikan ke tempat hidung dan lain-lain.

3. Minyak kelapa

Minyak kelapa juga bisa juga dipakai untuk membersihkan komedo. Soalnya, persentase di dalam minyak kelapa dipercaya sanggup membersihkan kotoran yang menyumbat di pori-pori alias komedo.

Baca Juga: 5 Tanda Hamil 2 Minggu yang Jarang Disadari, Bisa dimulai dari Mood

4. Putih telur dan lemon

Putih telur dan lemot punya khasiat sanggup merawat dan mengencangkan kulit. Tak hanya itu, campuran putih telur dan lemon juga bisa membersihkan komedo dan flek hitam.

Campurkan putih telur dengan 2 sdt perasan lemon, lalu aplikasi ke paras secara rutin supaya manfaatnya bisa maksimal.

5. Oatmeal, yogurt, dan lemon

Kali ini, Kamu bisa mencampurkan 3 bahan alami yaitu oatmeal, yogurt, dan lemon sekaligus untuk membersihkan komedo. Tidak cuman bisa membersihkan komedo, campuran ketiga bahan alami ini bisa mencerah kulit juga, lo.

Untuk cara membuatnya, Kamu bisa mencampurkan 2 sdm oatmeal, 3 sdm yogurt ,Dan 1/2 perasan lemon lalu aduk hingga merata. Setalah menjadi, Kamu bisa segera aplikasikan ke tempat paras dan bilas sehabis sebagian menit.

Demikian cara menghilangkan komedo dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Supaya menghindari pengaruh samping, cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum memakai bahan-bahan itu.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.