4 Penyebab Jerawat Nongol Lagi di Lokasi yang Sama

Bosscha.id Hallo Sahabat Sehat Bosscha. Terasa mengganggu ketika jerawat muncul lagi bahkan di daerah yang serupa. Jerawat yang muncul di daerah yang mirip bisa jadi pertanda lain di tubuh Kamu. Oleh gara-gara itu, Kamu wajib menyadari betul apa penyebab jerawat muncul berulang kali di daerah yang serupa.

Agar Kamu bisa mengambil langkah pengobatan jerawat yang paling tepat untuk ditunaikan. Berdasarkan Evamuliaclinic.Com, simak penyebab jerawat muncul ulang di area mirip, yaitu:

1. Jerawat Selagi Menstruasi

Penyebab jerawat muncul ulang di area serupa yaitu jerawat yang berlangsung waktu menstruasi. jerawat ini muncul sebab aktivasi androgen berasal dari kelenjar sebaceous. Itu berlangsung di daerah yang mirip dengan daerah paras Kamu Di mana androgen mengaktifkan kelenjar sebaceous.

Tempat layaknya pipi bagian bawah, dagu, rahang dan leher disamakan dengan garis barah untuk jerawat.

Kamu mampu menanggulangi perubahan hormonal yang drastis ini dengan mengenakan spironolakton, penghambat androgen, atau lainnya.

2. Memencet Jerawat dan Komedo

Jika kamu kerap memecet jerawat atau komedo, sebaiknya cara ini mulai dihindari. lebih dari satu orang kemungkinan tidak bisa menghindar keinginan untuk memencet bintik-bintik merah yang terlihat matang.

Gara-gara memencet jerawat bisa merusak skin barrier dan menimbulkan bekas jerawat.

Kala jerawat sudah menginfeksi nanah di dalamnya, memencetnya justru mampu mendorong bakteri ke di dalam pori-pori dan folikel rambut lainnya. Hasilnya, jerawat akan lebih besar dan muncul di daerah lain.

Oleh dikarenakan itu, selalu diskusikan dengan dokter kulit atau dermatologis sehingga sanggup menangani jerawat dengan kondusif.

Baca Juga : Mangga Efektif Menurunkan Berat Badan, Benarkah?

3. Tidak cukup Tidur

Penyebab jerawat muncul ulang di area mirip berikutnya adalah tidak cukup tidur. tidak cukup tidur bisa jadi pemicu timbulnya jerawat yang bisa muncul konsisten-menerus. Hal ini karena istirahat yang lumayan bisa sebabkan stres dan tingkatkan hormon.

Hasilnya, tubuh bisa memproduksi sebum berlebih. Oleh sebab itu, istirahat yang lumayan penting sangat mungkin tubuh untuk beregenerasi dan memperbaiki rusaknya di malam hari, yang bisa menghambat timbulnya jerawat ulang.

4. Pola Makan Tidak Sehat

Pola makan Kamu tiap tiap hari akan berpengaruh pada suasana kulit. Norma makan yang tidak sehat sebenarnya bisa jadi penyebab munculnya jerawat yang berkelanjutan. Ada banyak tipe makanan yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat, layaknya product susu, makanan manis, dan makanan cepat saji.

Misalnya, gula dan karbohidrat olahan bisa menambah gula darah. Sanggup menaikkan kandungan testosteron dan hormon lainnya. Meski tergantung pada tubuh masing-masing, perubahan hormonal ini tentunya akan berdampak pada kesegaran kulit yang bisa membuat timbulnya jerawat lagi.

Sebagian berasal dari Kamu kemungkinan lebih sensitif pada makanan tertentu, pas yang lain kemungkinan tidak. Inilah sebabnya wajib berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter untuk paham dampak makanan pada jerawat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.