Ratusan Anggota PHRI KBB Jalani Vaksinasi Covid-19

Istimewa

Bosscha.id– Sebanyak 416 anggota Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bandung Barat (KBB), telah menerima vaksinasi COVID-19 dosis pertama.Adanya pelaksanaan vaksin tersebut menjadi sinyalemen positif untuk menangkal penyebaran Covid-19.

“Pada vaksinasi dosis pertama lalu ada 416 yang terdata sudah disuntik. Semoga vaksin dosis kedua ketersediaannya cukup, jadi penyuntikan berikutnya bisa dilakukan sebelum bulan puasa,” kata Dewan Penasihat PHRI KBB, Bagus Widy Prasetyo, Kamis 25 Maret 2021.

Pelaksanaan vaksinasi menjadi hal yang sangat penting mengingat pelaku wisata selalu bersinggungan dengan wisatawan dari berbagai daerah sehingga meningkatkan risiko penyebaran Covid-19.

Tentunya para pengunjung juga akan merasa nyaman ketika mengetahui karyawan di tempat wisata sudah divaksin dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sehingga bisa leluasa berkunjung ke tempat wisata di KBB.

“Kami ingin pariwisata bergairah lagi, dapat bangkit lagi. Melalui suksesnya vaksinasi ini kami yakin itu bisa karena ikut membantu pemulihan ekonomi masyarakat,” terangnya.

Sementara itu Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), KBB, menyambut baik respons dan antusias pelaku wisata dalam mengikuti vaksinasi Covid-19. Hal itu menjadi salah satu upaya dalam mengembalikan pemulihan ekonomi sektor wisata yang sempat terpuruk akibat dihantam pandemi COVID-19.

“Antusias pelaku dan karyawan wisata untuk divaksin sangat tinggi. Semoga program ini sukses dan sektor wisata di KBB bisa kembali bangkit,” kata Kepala Bidang Pariwisata, Disparbud KBB, David Oot.

Berdasarkan data dari Disparbud Bandung Barat total ada sebanyak 1547 orang pelaku wisata di KBB yang bakal menjalani vaksinasi. Padahal pada awalnya hanya 850 orang yang diajukan menerima vaksinasi Covid-19.

“Menang ada penambahan, jadi total 1547 yang akan divaksinasi COVID-19. Itu termasuk pemilik wisata dan semua pegawainya,” tandasnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password