Hadapi Libur Lebaran di Tengah Pandemi, Ini Persiapan Objek Wisata di Lembang

Dok: Floating Market

Bosscha.id– Menghadapi libur lebaran mendatang pengelola dan pelaku wisata di Kabupaten Bandung Barat (KBB) mulai melakukan persiapan dengan melakukan vaksinasi Covid-19 sejumlah karyawannya.

“Ini sebagai upaya mencegah dan menekan penularan virus di lokasi objek wisata. Selain itu, vaksinasi ini juga sebagai dukungan kami terhadap program pemerintah supaya bisa menekan penularan Covid-19,” ,” kata Manajer Operasional Lembang Park and Zoo, Iwan Susanto, Senin 22 Maret 2021.

Menurut Iwan vaksinasi dilakukan sebagai antisipasi kemungkinan adanya lonjakan wisatawan pada libur Idul Fitri mendatang.

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 untuk karyawan di sektor wisata ini juga sesuai anjuran dari pemerintah. Sehingga pihaknya sangat antusias untuk mengikuti proses pemberian vaksin sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. 

“Ini kan sudah dianjurkan dan jadi salah satu upaya menghentikan pandemi Covid-19. Semuanya antusias untuk ikut vaksinasi, karena semuanya ingin kembali normal,” jelasnya. 

Lebih lanjut ia menilai, pelaku dan karyawan wisata menjadi elemen penting untuk mendapatkan vaksinasi karena banyak berhadapan dengan pengunjung yang berbeda-beda. 

“Apalagi Lembang Park and Zoo ini kan merupakan objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan dari luar Jawa Barat. Jadi persiapan dan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung sangat kita utamakan,” terangnya. 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password