Persiapan Rencana Sekolah Tatap Muka di KBB Harus Matang

Istimewa

Komisi V DPRD KBB Mendorong Adanya Sistem Revolusi Pendidikan

Bosscha.id– Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung Barat mendorong agar proses pendidikan di Kabupaten Bandung Barat selama pandemi Covid-19 berjalan lancar. Dinas Pendidikan (Disdik) KBB harus melakukan persiapan dalam menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang rencananya dilaksanakan pada Juli 2021 mendatang.

Ketua Komisi IV DPRD KBB, Bagja Setiawan mengatakan, pihaknya menilai penting adanya revolusi sistem pendidikan yang menunjang pembelajaran usai pemberlakuan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) selama pandemi Covid-19.

“Terkait yang diwacanakan Juli 2021, kemarin juga sempat diskusi dengan Disdik. Banyak hal yang harus dipersiapkan dulu,” kata Bagja, Rabu 17 Maret 2021.

Bagja juga mengingatkan, sarana dan prasarana penunjang pelaksanan PTM harus terpenuhi dengan baik. Pasalnya, hal tersebut menjadi penentu utama keselamatan siswa maupun guru dalam menjalani PTM tersebut.

“Pastikan persyaratan tatap muka terpenuhi, jadi harus menyiapkan semuanya kemudian vaksinasi bagi guru pun harus sudah dilaksanakan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang SMP pada Dinas Pendidikan KBB, Asep Nirwan menjelaskan, pihaknya terus berupaya memenuhi standar pelaksanaan PTM yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat pada masa pandemi Covid-19 ini.

“Jadi kita terus persiapan sampai hari ini, terutama yang paling kita tekan itu persiapan di fisik, yakni sarana dan prasarana penunjang protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Ia menambahkan, sejauh ini tidak sedikit orang tua siswa yang menghendaki pembelajaran dilakukan secara langsung (tatap muka). Oleh karena itu, sarana dan prasarana harus disiapkan secara optimal.

“Orang tua juga sudah mengetahui dan menginginkan terlaksananya PTM,” jelasnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password