Dorong UMKM di Tengah Pandemi Covid-19 Lewat Digitalisasi

Ketua DPRD KBB, Rismanto saat menghadiri peresmiaan Koperasi Bina Usaha HIPMIKIMDO di Cimareme belum lama ini.(Ist)

DPRD KBB Optimis UMKM KBB Bangkit

Bosscha.id– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung Barat mendorong sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di KBB, untuk bangkit di tengah pandemi Covid-19.

Ketua DPRD KBB Rismanto mengangatakan, pihaknya optimis sektor UMKM bisa tumbuh dan maju di tengah situasi pandemi Covid-19 ini.

“Bersama para pelaku UMKM di KBB ini, saya merasakan determinasi dan semangat untuk terus tumbuh dan maju, meski kini tengah menghadapi pandemic Covid-19,” kata Rismanto belum lama ini.

Rismnato berkomitmen untuk mendukung UMKM berjuang di masa pandemi Covid-19. Adapun pihaknya terus mendorong agar percepatan transformasi digital untuk pelaku UMKM bisa terus berkembang sehingga mampu bertahan bahkan penjualannya meningkat karena terhubung dengan ekosistem digital.

“Saya bersyukur dan senang, karena sebagaian besar para pelaku UMKM di KBB sudah memanfaatkan hadirnnya internet dan marketplace untuk memasarkan produknya,” katanya.

Ketua DPRD KBB, Rismanto saat menghadiri peresmiaan Koperasi Bina Usaha HIPMIKIMDO di Cimareme belum lama ini.(Ist)

Rismanto berharap, agar para pelaku UMKM di KBB turut bersaing di pasar global. Terlebih menurutnya di era digital peluang tersebut sangat besar. “Bahkan sekarangpun, di antara mereka sudah menjual produknya ke luar negeri,” katanya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password