Dinkes KBB: Kasus Covid-19 di KBB Menurun

Bosscha.id

Bosscha.id – Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat diklaim mengalami peningkatan selama beberapa hari terakhir.

Berdasarkan data dari Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 KBB, angka kesembuhan kini mencapai 2949 orang, atau bertambah 96 orang dalam empat hari belakangan.

Sementara angka kasus positif aktif juga mengalami penurunan dari 587 kasus menjadi 491 orang, serta untuk yang meninggal dunia ada 42 kasus. Secara keseluruhan yang terkonfirmasi ada 3.482 orang.

“Ada peningkatan yang sembuh, totalnya sekarang kasus sembuh mencapai 2949 orang. Sekarang KBB masih di zona oranye, dengan tren kesembuhan yang naik semoga bisa jadi zona kuning bahkan hijau,” ungkap Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bandung Barat Imam Santoso, Kamis 18 Febuari 2021.

Menurut Imam, meningkatnya angka kesembuhan Covid-19 juga segaris dengan berkurangnya jumlah keterisian bed di rumah sakit rujukan khusus Covid-19.

Seperti di RSUD Lembang dari total jumlah bed sebanyak 21 yang terisi hanya 16 bed. Kemudian di RSUD Cililin dari jumlah bed 20 terisi 13 bed, sementara di RSUD Cikalongwetan sebanyak 18 bed yang disiapkan pada saat ini hanya terisi 8 bed.

Baca Juga:   Mantap! Fly Over Padalarang Resmi Dibangun untuk Atasi Kemacetan

“Progres terakhir dari laporan masuk tempat tidur pasien Covid-19 di tiga RSUD itu masih tersedia dan sudah banyak yang kosong karena angka kesembuhan juga meningkat,” terangnya.

Meski demikian, Imam tetap meminta masyarakay untuk senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Apalagi saat ini masih diterapkan juga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Semoga dengan PPKM mikro ini angka kasusnya terus menurun dan tingkat kesembuhan naik. Hasil monitoring ruang isolasi di sejumlah desa juga kosong, itu artinya tidak ada yang terpapar,” tegasnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password