Penerapan PPKM Mikro, Bupati Aa Umbara Langsung Pantau di Lapangan

Bosscha.id

Bosscha.id-Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna beserta Forkopimda Kabupaten Bandung Barat ikut turun ke lapangan untuk memastikan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di beberapa Pos Komando (Posko) di sejumlah wilayah berjalan maksimal.

Dalam pemantauannya ke sejumlah posko, Aa Umbara berharap masyarakat bisa lebih tertib memenuhi aturan PPKM.

“Hari ini kita pantau posko-posko yang dipersiapkan di tingkat desa dan RT/RW. Di setiap posko juga sudah tercatat berapa RT/RW yang terjadi penularan dengan level kewaspadaannya pun tercatat apakah hijau, kuning atau merah,” kata Aa Umbara di Desa Cibodas dan Desa Lembang Kecamatan Lembang, Senin 15 Febuari 2021.

Aa Umbara juga mengimbau sejumlah desa agar aktif melakukan pemantauan. Karena menurutnya setiap desa kini sudah tidak punya alasan untuk tidak membangun posko karena sudah punya Anggaran Dana Desa.

“Yang penting adalah setiap orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 bisa terpantau dan terbantu oleh masyarakat, sehingga dapat menurunkan tingkat penularan.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat turut melaksanakan PPKM berskala mikro hingga tingkat RT mulai 9 sampai 22 Februari.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password