Dino Patti Djalal Tantang Balik Mafia Tanah yang Laporkan Dirinya ke Polisi

Mantan Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal - Youtube

Bosscha.id-Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal menantang balik mafia tanah yang melaporkan dirinya atas dugaan mencemaran nama baik. Dia mengungkap bukti keterlibatan mafia tanah pada lahan milik ibunya.

Dia mengatakan, bahwa pelaporan tersebut terkesan aneh. Pasalnya, sindikat mafia tanah mengadukan korban ke polisi. Korban yang dimaksud adalah dirinya.

Kendati demikian, Dino senang lantaran satu wajah yang diduga terlibat dalam sindikat telah muncul ke permukaan. Dino juga mengungkapkan tiga bukti keterlibatan Fredy Kusnadi dalam sindikat tanah pada kasus tanah milik ibunya.

“Mudah-mudahan dalang-dalang sindikat ini akan semakin banyak yang teridentifikasi dalam operasi oleh Polisi terhadap saudara Fredy ini dan lebih banyak yang terungkap dan tertangkap,” katanya melalui akun Instagram dikutip Senin (15/2/2021).

Pertama, pengakuan tersangka bernama Sherly. Dino dalam videonya menyebut Sherly telah tertangkap oleh Polisi. Sherly juga sudah memberikan pengakuan terkait peran Fredy dalam salah satu aksi penipuan terhadap rumah ibunya.

Kedua, Dino mengaku telah memiliki bukti transfer yang diterima Fredy sebanyak Rp320 juta. Uang itu adalah bagian dari hasil penggadaian sertifikat rumah milik ibunya ke suatu koperasi.

“Dari sana diuangkan sekitar Rp4 atau 5 miliar dan dibagi-bagi antara mereka yang paling besar jumlahnya mungkin bosnya mendapat sekitar Rp1,7 miliar, yang lain antara Rp1 miliar-Rp500 juta dan ini dibagi-bagi antar komplotan itu” terangnya.

Baca Juga:   Jika Bertemu Kubu Tandingan di Kemenkumham, AHY: "Senyumin Aja"

Bukti ketiga adalah rumah di Jalan Paradiso yang sedang diusut Polisi. Dino telah mendapat konfirmasi dari BPN bahwa sertifikat milik ibunya telah beralih nama ke Fredy Kusnadi.

“Jadi jelas nama Fredy ada di berbagai kasus rumah sedikitnya tiga rumah. Tapi mungkin lebih dari itu. Saya akan terus selidiki hal ini,” ujarnya.

Menurutnya, Fredy Kusnadi telah melakukan kesalahan besar yaitu menjadikan ibunya yang berumur 84 tahun sebagai korban. Dino menyebut akan melawan mereka dengan segala kemampuan yang dimiliki.

“Saya tidak takut dengan siapapun dan saya akan memastikan bahwa semua pelaku sindikat ini akan terungkap dan Insya Allah tertangkap,” tuturnya.

Source: Bisnis.com

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password