Warga Teriak Jalan Rusak, Bupati Aa Umbara Langsung Blusukan ke Jalan

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna mengecek kerusakan jalan di Kecamatan, Cihampelas, Selasa 9 Febuari 2021.

Bosscha.id-Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna blusukan mengecek sejumlah titik jalan rusak yang banyak dikeluhkan warga di wilayah selatan Kabupaten Bandung Barat, Selasa 9 Febuari 2021.

Orang nomor satu di KBB ini sesegera mungkin akan melakukan upaya perbaikan, terutama jalan-jalan selatan yang selama ini belum tersentuh  pembangunan.

“Setelah melihat situasi jalan rusak, saya memutuskan untuk melakukan penanganan darurat perbaikan jalan,” kata Aa Umbara usai meninjau jalan rusak di wilayah Cihampelas.

Adapun saat ini pihaknya telah menginstruksikan Dinas PUPR KBB melakukan perbaikan sementara dengan menutup jalan yang bolong. 

“Penanganan ini sifat sementara sambil menunggu hasil lelalng pengerjaan yang segera dilakukan oleh dinas terkait. Mudah-mudahan saja untuk pengerjaan April sudah bisa dikerjakan,” terangnya.

Infografis: Bosscha.id

Seperti diketahui, perbaikan jalan wilayah selatan mulai dari Selacau Cihampelas hingga Celak Gununghalu dan Baranangsiang Cipongkor dengan total panjang 71 KM seharusnya dilakukan pada 2020 lalu. Anggarannya pinjaman dari PT Sarana Multi Insfrastruktur (SMI) senilai Rp285.500.400.000.

“Namun karena adanya Covid-19 pengerjaan tertunda dan baru hari ini bisa dimulai untuk sementara mengerjakan yang berlubang,” kata Umbara.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password