Jabatan Tiga Dirut RSUD di KBB Kosong, Pemkab Bandung Barat: Jamin Tak Ganggu Pelayanan

Foto: Anshar Mohamad/Bosscha.id

Bosscha.id– Pemerintah Kabupaten Bandung Barat memastikan kekosongan posisi Kepala Dinas Kesehatan KBB dan tiga Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten Bandung Barat tidak akan mengganggu pelayanan maupun penanganan pandemi Covid-19.

“Pak Bupati titip pesan jangan sampai pelayanan terhambat kepada masyarakat. Maka Pak Sekda mengeluarkan surat pengisian jabatan itu oleh Plt,” terang Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KBB, Asep Ilyas, Senin 1 Febuari 2021, saat ditemui di Pemkab Bandung Barat.

Dia mengatakan rotasi pejabat di lingkungan Dinas Kesehatan dan dinas lainnya demi menyegarkan dan mengoptimalkan kerja ASN. 

Adapun menurutnya dalam waktu dekat pihaknya akan melaksanakan lelang jabatan atau open bidding untuk segera mengisi kekosongan tersebut.

“Kekosongan itu gak akan terlalu lama karena kita langsung buka lelang jabatan kosong. Khusus untuk posisi direktur utama, nantinya melalui penunjukan langsung berdasarkan kriteria dan kompetensi serta hak pimpinan pembina kepegawaian,” ungkapnya.

Seperti diketahui, tiga direktur utama yang dirotasi ke jabatan baru yakni Direktur RSUD Lembang Eisenhower Sitanggang, Direktur RSUD Cikalongwetan Ridwan Abdullah Putra, dan Direktur RSUD Cililin Achmad Okto Rudi.

Selain direktur utama tiga rumah sakit di KBB itu yang dirotasi, nama Kepala Dinas Kesehatan KBB Hernawan Widjajanto dan saat ini menduduki jabatan baru sebagai Staf Ahli Pemkab Bandung Barat.

Ketua Komisi I DPRD KBB, Wendi Sukmawijaya mendorong pihak eksekutif untuk segera mengisi kekosongan jabatan tersebut. Terlebih menurutnya di tengah pandemi Covid-19 posisi tersebut mempunyai peran vital dalam penanganan penyebaran virus.

“Jabatan strategis tersebut jangan sampai terlalu lama kosong. Apalagi saat ini pandemi Covid-19 sedang marak-maraknya. Kita belum tahu kebijakan Pak Bupati seperti apa,” kata politisi PKB ini.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password