Satu Pejabat Pemkab Bandung Positif Covid-19, Jejaknya Sempat Keliling SKPD Bareng Bupati

Bupati Dadang M. Naser saat melakukan kunjungan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung beberapa waakte lalu. (Foto Humas)

Bosscha.id – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Setda Kabupaten Bandung, Ruli Hadiana dikabarkan terpapar positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung, Grace Mediana Purnami membenarkan kabar tersebut.

Menurutnya, Ruli Hadiana dinyatakan positif berdasarkan hasil swab test mandiri yang dijalaninya pada Senin 25 Januari 2021 sore.

“Iya benar positif, ketahuannya kemarin sore dari hasil swab,” ujar Grace, saat dihubungi melalui telepon seluler, Selasa 26 Januari 2021.

Grace menuturkan bahwa kondisi yang bersangkutan saat ini baik-baik saja dan sudah melakukan isolasi di Kota Bandung.

“Alhamdulillah beliau baik-baik saja dan sudah diisolasi, tapi karena beliau ber-KTP Kota Bandung, jadi kami berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung untuk isolasinya,” kata Grace.

Ia juga mengatakan saat ini belum dilakukan tracing, karena itu harus dilakukan oleh Dinkes Kota Bandung sesuai alamat tempat tinggal yang bersangkutan.

“Kita belum tracing ya, itu kan harus Dinkes Kota Bandung sesuai alamat beliau, namun kita sudah berkomunikasi dan mengkoordinasikannya. Ya semoga beliau lekas sembuh, mohon doanya dari semua,” jelas Grace.

Baca Juga:   Demokrat KBB: KLB Demokrat di Sumut Ilegal!

Perlu diketahui, pada Senin 25 Januari 2021, Ruli Hadiana beserta beberapa pejabat tinggi lainnya masih aktif mendampingi Bupati Bandung, Dadang M. Naser saat melakukan kunjungan kerja ke beberapa SKPD, di antaranya Dinas Pendidikan, BPBD, dan Diskominfo Kabupaten Bandung.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Bandung, Akhmad Djohara yang hari sebelumya bertemu di acara kunjungan kerja Bupati Bandung di SKPD-nya mengaku belum mengetahui kabar tersebut, namun ia akan segera mencari informasi untuk langkah selanjutnya.

“Saya belum tahu kabar ini, saya akan mencari tahu dulu informasi validnya, ini saya baru tahu dari media,” ujarnya ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon.**

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password