Siapa Takut, Bupati Dadang Naser: Saya Siap Divaksin Besok

Humas Pemkab Bandung

Bosscha.id – Bupati Bandung, Dadang M. Naser mengaku siap menjalani vaksinasi Covid-19. Rencananya, ia dan sejumlah pejabat Pemkab Bandung akan divaksin pada Kamis 14 Januari 2021 besok, di Rumah Sakit Unggul Karsa Medika.

“Besok kami akan menerima vaksin di RS UKM. Jadi serah terimanya besok. Saya juga siap divaksin,” kata Dadang di Soreang, Rabu 13 Januari 2021.

Bupati menambahkan, yang didahulukan untuk mendapat vaksin antara lain yang menjadi tokoh, petugas rumah sakit, petugas medis, dan petugas keamanan.

“Jadi yang sudah memenuhi syarat bisa divaksin. Kalau saya memenuhi syarat juga akan divaksin,” ujarnya.

Dikatakan Dadang, memang ada kriteria atau syarat tertentu seseorang bisa menerima vaksin. Yang tidak diperbolehkan, lanjut dia, antara lain yang pernah positif Covid-19, memiliki penyakit bawaan seperti jantung dan lain-lain.

Namun, kata dia, jika ada riwayat penyakit maka akan dicek terlebih dahulu. Hal itu memastikan apakah seseorang tersebut layak untuk divaksin atau tidak.

“Jadi tidak langsung begitu saja divaksin. Tapi akan ditanya riwayat penyakitnya atau pernah positif Covid-19 atau tidak,” ucapnya.

Baca Juga:   Makin Penuh! Okupansi RS Rujukan Covid-19 di KBB Tembus 90 Persen

Oleh seban itu, simpang siur mengenai informasi vaksinasi harus betul-betul disosialisasikan secara masif. Sehingga, kabar-kabar miring seputar vaksinasi yang mengarah pada informasi tidak benar bisa diluruskan.

“Semisal saya, saya siap divaksin juga ini agar memotivasi masyarakat supaya tidak takut. Karena niat pemerintah melakukan vaksinasi Covid-19, kan positif,” kata dia.

Dadang pun meminta agar masyarakat tidak khawatir untuk menjalani vaksinasi. Terlebih jika masyarakat sudah mendapat informasi yang tepat, baik dari dampak positifnya.

“Kalau ragu karena punya riwayat penyakit bawaan bisa konsultasi dulu,” pungkasnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password