MUI KBB: Jemaah Tentara Allah Bakal Dibina

Bosscha.id

Bosscha.id-Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bandung Barat bakal membina jemaah yang sempat melakukan deklarasi jemaah Jundullah atau Tentara Allah agar mengikuti ajaran islam sesuai tuntunan Al Quran dan Hadist.

“Kami prihatin itu terjadi, tapi kita coba untuk menangani kasus ini secara persuasif karena harus menerima penjelasan maksud dan tujuan deklarasi itu. Kami fokus membina dulu jemaahnya biar tidak mengikuti ajaran yang tidak sesuai tuntunan,” kata Ketua MUI KBB Muhammad Ridwan, saat dihubungi kemarin, Rabu 6 Januari 2021.

Meski demikian Ridwan mengatakan jika pimpinan deklarasi Tentara Allah yakni Erwan Sa’ad tidak berafiliasi dengan ormas islam maupun parpol manapun.

Infografis: Bosscha.id

Menurutnyta, Erwan Sa’ad hanya beraktivitas di dalam kelompok kecilnya yakni jemaah yang diajak olehnya mendeklarasikan jemaah Tentara Allah dan tak memiliki basis lain di luar lingkup tersebut.

“Sepengetahuan kami Ustaz Erwan ini tidak berafiliasi ke ormas islam dan partai politik manapun. Dia hidup dengan kelompok kecilnya itu, sekitar 16 KK,” katanya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password