KBB Larang “Party” Tahun Baru 2021

Bosscha.id

Bosscha.id-Pemerintah Kabupaten Bandung Barat secara tegas melarang masyarakat untuk merayakan pesta malam pergantian tahun atau malam tahun baru yang bisa saja memicu keramaian dan kerumunan massa di tengah wabah Covid-19.

“Masyarakat saya imbau tetap di rumah masing-masing untuk mencegah penyebaran Covid-19. Di tahun baru tidak boleh ada pesta kembang api, tidak boleh ada hiburan yang mengundang kerumunan,” kata Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna beberepa waktu lalu.

Pelarangan tersebut akan dituangkan dalam surat edaran. Apalagi saat ini Kabupaten Bandung Barat masuk lagi ke zona merah atau risiko tinggi penyebaran Covid-19 setelah sebelumnya ada di zona oranye.

Menurut Umbara, pihaknya juga akan melakukan patroli mencegah adanya kerumunan di sejumlah pusat keramaian. Jika ada masyarakat yang berkerumun maka akan langsung dibubarkan. 

Infografis: Bosscha.id

Miras Dimusnahkan

Sementara itu, pada Senin 21 Desember 2020 kemarin, ribuan botol minuman keras (miras) hasil razia jajaran Satresnarkoba Polres Cimahi selama bulan Juli hingga Desember 2020 dimusnahkan.

Secara keseluruhan, jumlah minuman keras yang dimusnahkan terdiri dari 9.271 botol miras berbagai merek, 16 jerigen tuak, dan 250 kantong plastik tuak. Semua miras itu disita dari penjual skala rumahan dan toko yang menyamarkan dagangannya dengan jamu.

Baca Juga:   Flyover Padalarang Segera Dibangun, Begini Rekayasa Lalin di Sejumlah Titik

“Jelang perayaan Natal dan Tahun baru kota musnahkan ribuan botol miras dari berbagai jenis dan merek. Itu hasil pengungkapan selama bulan Juli sampai Desember,” ungkap Kasat Narkoba AKP Nasrudin saat ditemui usai pemusnahan miras di Kantor Pemkab Bandung Barat, Senin 21 Desember.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password