Akan Ada Tiga OPD Baru, Pemkab Bandung Barat Segera Rotasi dan Mutasi Pejabat

Bosscha.id

BKPSDM Gelar Asessment

Bosscha.id– Pemerintah Kabupaten Bandung Barat menggelar Assessment dan Uji Kompetensi untuk mengisi kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama seiring rencana akan ditetapkannya perubahan Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah (SOTK) baru di lingkup Pemkab Bandung Barat.

Adapun tiga kursi jabatan kosong baru tersebut yakni Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Dinas Pemadaman Kebakaran dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung Barat Asep Ilyas melalui Kabid Pengembangan Karir, Agnes Virganty, menyebutkan sebanyak 23 orang pejabat di lingkungan Pemkab Bandung Barat terdaftar ikut uji kompetensi.

Assessment menjadi salah satu persyaratan mutlak untuk rotasi dan mutasi pejabat eselon II ini. Sehingga Pansel yang diketuai oleh Sekda Kab Bandung Barat, dapat melihat kompetensi dari masing-masing pejabat,” ujarnya, Kamis 17 Desember 2020.

Asep mengatakan proses Uji Komptensi pejabat ini akan selsai pada 24 Desember mendatang. Menurutnya sebelum pelaksanaan assessment terlebih dahulu harus mendapat persetujuan dan rekomendasi dari Komisi Aparutur Sipil Negara (KASN).

Baca Juga:   Resmi Jabat Wali Kota Surakarta, Gibran: Kami Hari Sabtu dan Minggu Tidak Libur

“Mulai dari penilaian proses administrasi, rekam jejak dan terakhir nanti uji kompetensi wawancara wajib dilakuan. Adapun sekarang kita masih menunggu perda dan evaluasi Gubernur. Mudah-mudahan saja secepatnya bisa segera selsai,” terangnya.

Infografis: Bosscha.id

Lebih lanjut Asep mengatakan, Pemkab Bandung Barat juga akan melakukan proses seleksi terbuka untuk jabatan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo). 

“Kita punya target untuk percepatan pengisisan jabatan-jabatan yang kosong ini. Namun tetap, untuk kebijakan itu kita menunggu dari Pak Bupati sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian” tuturnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password